Wali Kota & Sekda Solo Karantina, Kontak 2 Kepala OPD yang Positif

Desember 8, 2020
Belum ada gambar

SOLO, RAKYATJATENG – Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo dan Sekretaris Daerah Kota Surakarta Ahyani menjalani karantina mandiri sejak hari ini (7/12). Kedua pejabat ini sebelumnya sempat melakukan kontak dengan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pria yang akrab disapa Rudy itu mengaku sempat berkontak dengan sejumlah kepala OPD yang terkonfirmasi positif itu beberapa waktu sebelumnya. Kendati demikian, dia merasa sehat dan tidak mengalami gejala gangguan kesehatan sedikit pun.

“Ketemunya juga sudah lama. Kira-kira Jumat dua pekan lalu. Sampai sekarang saya juga tetap waras-wiris,” kata dia, Senin (7/12).

Karantina mandiri itu membuat sejumlah agenda yang dijadwalkan dialihkan menjadi pertemuan virtual. Termasuk apel satgas PDIP yang dilakukan secara virtual pada Minggu lalu (6/12). Meski demikian, dia tidak menyoal kewajiban untuk melakukan karantina mandiri itu.

“Mulai karantina mandiri setelah menjalani swab, kemarin (Minggu, 6/12). Saya dan seluruh orang di Loji Gandrung di-swab semua. Tidak masalah,” papar Rudy.

Hal serupa juga dibenarkan Sekretaris Daerah Kota Surakarta Ahyani. Dia membenarkan sedang menjalani karantina mandiri sejak hari ini (7/12). Sementara soal dua kepala bagian setda yang terkonfirmasi positif, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Surakarta telah melakukan penelusuran terhadap kontak kedua pasien tersebut.

“Semua kontak sudah di-tracing. Baik yang menjalani rapid test maupun swab test untuk sementara work from home (WFH) dulu, termasuk saya,” terang pria yang juga menjabat ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Surakarta itu.

Meski dua kepala OPD tersebut dinyatakan positif Covid-19, pemkot belum menutup kantor kedua pejabat ini. Di sisi lain, pihaknya belum bisa memastikan sumber penularan Covid-19 yang menginfeksi kedua kepala OPD.

Komentar

VIDEO TERKINI