Sejumlah Orang Diduga Simpatisan Habib Rizieq Serang Polisi, 6 Tewas Ditembak, 4 Kabur

  • Bagikan
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memperlihatkan barang bukti. ()

JAKARTA, RAKYATJATENG – Anggota Kepolisian dari Polda Metro Jaya diserang oleh sejumlah orang yang diduga simpatisan Habib Rizieq Shihab di kilometer 50 tol Jakarta-Cikampek. Enam orang penyerang terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur alias ditembak mati oleh petugas.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjelaskan, anggota Polda Metro Jaya mendapatkan informasi adanya pengerahan massa untuk mengawal pemeriksaan Habib Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya, hari ini (Senin 7/12).

“Terkait hal itu kemudian kami melakukan penyelidikan hal tersebut. Ketika anggota Polda mengikuti kendaraan simpatisan MRS kendaraan petugas dipepet dan diserang dengan senjata api dan sajam (samurai dan celurit),” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (7/12).

Karena keselamatan jiwa terancam, kata Fadil, sehingga anggota melakukan tindakan tegas terukur.

“Enam orang meninggal, empat orang lainya melarikan diri. Anggota mobil dirusak dipepet dan kena tembak,” tandas Fadil.

Fadil menambahkan, anggota Polda Metro Jaya yang diserang telah membuat laporan polisi dan saat ini tim Bareskrim Polri membackup Polda Metro Jaya untuk mencari empat orang penyerang yang berhasil melarikan diri. (Sen)

  • Bagikan