Pemerintah Tunjuk 5 Jubir Vaksinasi, Ada Nama Reisa Broto Asmoro

Desember 7, 2020

JAKARTA, RAKYATJATENG – Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) memperkenalkan lima juru bicara vaksinasi Covid-19. Perkenalan ini menjadi bagian dari strategi komunikasi publik vaksinasi Covid-19 sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dalam rapat terbatas pada tanggal 19 Oktober 2020.

Menkominfo Johnny G Plate mengatakan, dalam rapat kala itu, Jokowi menekankan komunikasi publik mengenai vaksin Covid-19 harus dipersiapkan matang.

“Pemerintah telah menunjuk lima juru bicara vaksinasi Covid-19 di tingkat pusat dari empat instansi yang merupakan leading sector, baik dalam pengadaan vaksin Covid-19 maupun pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” ujarnya secara virtual, Senin (7/12).

Juru bicara vaksinasi Covid-19 antara lain dr. Siti Nadia Tarmizi yang juga menjabat Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (Dirjen P2PML), Lucia Rizka Andalusia yang juga menjabat sebagai Direktur Registrasi Obat Badan POM, dan Bambang Herianto yang menjabat Corporate Secretary Bio Farma.

Kemudian juru bicara vaksinasi Covid-19 lainnya yakni Wiku Adisasmito yang difokuskan ke sisi sains dan Reisa Broto Asmoro yang difokuskan pada perubahan perilaku hidup sehat berbasis pencegahan termasuk vaksinasi.

Menurutnya, tugas para juru bicara ini penting agar seluruh lapisan masyarakat memiliki pemahaman yang tepat dalam setiap upaya vaksinasi Covid-19, baik dalam proses pra-vaksinasi, vaksinasi, maupun pasca vaksinasi.

“Diharapkan pelaporan perkembangan vaksin dan vaksinasi Covid-19 yang hadir di tengah-tengah masyarakat dapat semakin merefleksikan dinamika aktual yang terjadi di lapangan,” pungkasnya. (JPC)

Komentar