Henry Indraguna Lulus Pelatihan Sertifikasi Mediator, Siap Maju Caleg DPR RI

Desember 7, 2020
Belum ada gambar

“Saya juga sangat bersyukur sekali bisa lulus pendidikan dan sertifikasi mediator, menambah wawasan tentang bagaimana menyelesaikan permasalahan dengan cara mediasi. Sebab, tidak semua permasalahan harus selesai di jalur litigation, damai itu indah proses cepat, biaya murah dan yang lebih penting lagi tidak ada yang sakit hati dan merasa dirugikan,” katanya.

Dia pun mengaku semakin siap untuk maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

“Ilmu ini menambah wawasan saya untuk persiapan nanti di 2024 untuk kembali mencalonkan diri sebagai wakil rakyat yaitu DPR RI dari dapil V Jawa Tengah (Solo, Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo). Sehingga nantinya, saya siap jadi wakil rakyat yang kompeten dan wakil rakyat yang cinta damai,” jelasnya.

Pelatihan Sertifikasi Mediator sendiri bertujuan untuk meningkatan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan pada para praktisi di bidang hukum dan bagi semua disiplin ilmu dan latar belakang profesi.

Menurut Henry, dengan lulus pelatihan sertifikasi mediator, seorang Certified Mediator memiliki keterampilan menggunakan mekanisme mediasi dalam penyelesaikan sengketa/konflik dengan baik dan efektif.

Untuk praktisi hukum seperti dirinya, kata Henry, maka praktis akan mampu dan terampil merancang kesepakatan sebagai bentuk pengakhiran sengketa dan mencegah munculnya sengketa baru secara efektif.

Henry menjelaskan, sebagai pengacara, mediasi dalam menyelesaikan masalah sangat penting dan membutuhkan teknik khusus, agar klien dan pihak terkait sama-sama menghasilkan kesepakatan.

“Mediasi dalam penyelesaian sengketa membutuhkan keahlian khusus. Maka, sangat penting bagi para pengacara dan praktisi di bidang hukum, memilki skill dan kahlian untuk menjadi mediator. Ada trik khusus, pendekatan khusus dan ketrampilan dalam menyelesaikan masalah klien,” katanya.

Komentar

VIDEO TERKINI