Tabrakan Tiger Vs Vario di Jalan Wonogiri-Selogiri, 1 Orang Tewas

Desember 4, 2020
Belum ada gambar

Dari arah berlawanan melaju sepeda motor Vario AD 6922 FI yang hendak berbelok ke kanan. Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan tak bisa dihindarkan. Adu banteng antarkendaraan itu terjadi.

“Akibat kecelakaan ini, dua orang mengalami luka berat. Dan satu orang korban meninggal dunia di rumah sakit,” kata dia.

Korban M atau pembonceng Honda Vario mengalami luka di kepala dan kedua kaki. Dia meninggal dunia setelah sempat dilarikan di rumah sakit.

Sementara FAD, pengendara motor Vario, mengalami luka pada kaki kiri, memar di bibir dan mata. Sedangkan RAC, pengendara Tiger, mengalami luka di kedua kakinya. Saat ini keduanya masih dirawat di RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri.

“Dugaannya kecepatan kedua kendaraan tinggi. Dari bawah ke atas (Vario) kencang dan yang dari atas ke bawah (Tiger) karena turunan kecepatannya juga tinggi. Tidak bisa mengatur jarak aman, maka terjadilah kecelakaan itu,” jelas dia.

Kanit laka mengatakan, kedua kendaraan tidak menyalip kendaraan lain. Sebab, kondisi jalanan saat itu sepi. Dia mewanti-wanti masyarakat untuk berkendara dengan memperhatikan dan mengatur jarak aman.

“Mengatur jarak aman ini penting. Tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker. Helm tentunya jangan lupa, patuhi peraturan lalu lintas,” kata Broto.

Selain itu, dia meminta masyarakat yang melihat kecelakaan langsung melaporkan kepada pihak berwajib dan bisa membantu evakuasi korban. Masyarakat diminta untuk mengedepankan rasa kemanusiaan, tidak menjadi penonton ataupun mengambil foto atau video. (rs/ria/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI