18.629 Wajib Pilih di Jateng Belum Miliki e-KTP, Ganjar: Cetak Segera!

Desember 4, 2020
Belum ada gambar

Keluhan lain adalah munculnya laporan dari kalangan buruh yang diperbolehkan mencoblos, namun akan dipotong upahnya oleh perusahaan.

Ganjar mengaku sudah mengetahui hal itu dan meminta pada Dinas Ketenagakerjaan untuk membuat surat edaran pada perusahaan agar tidak membatasi hak konstitusi para buruh.

“Tadi keluhan soal buruh, nah buruh ini macam-macam, ada yang nyoblos tapi setelah itu dipotong (upahnya, red), gak boleh, maka saya minta nanti Disnaker segera membuat surat edaran, pada seluruh perusahaan agar buruh bisa memilih karena ini hak konstitusinya. Selebihnya sih Insya Allah sudah berjalan dengan baik dan kita memastikan untuk bisa berjalan,” katanya.

Di sisi lain, Ganjar juga meminta pada KPU untuk memanfaatkan hari-hari jelang pemungutan suara untuk memasifkan sosialisasi hari pemilihan sehingga masyarakat benar-benar tahu tata cara pencoblosan saat pandemi COVID-19.

“Terus pada saat rekap biasanya berkerumun, gak usah. Serahkan saja pada saksi, percayakan pada saksi, maka seluruh calon siapkan saksi dengan baik dan tolong saksinya dirapid test agar kemudian bisa memastikan bahwa yang datang itu memang sehat, kira-kira yang penting itu,” ujarnya. (Antara)

Komentar

VIDEO TERKINI