Sejumlah Kreator di Semarang Ikut ‘Play Room Fest 2020’

Desember 3, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, menggelar pameran karya kolaborasi dari enam sub sektor, film, desain komunikasi visual (DKV), kriya, animasi, aplikasi, dan musik bertajuk Play Room Fest 2020.

Hasil karya para pelaku ekonomi kreatif Kota Semarang ini ditampilkan di Merapi Ballroom Hotel Grasia Semarang, Rabu (2/12/2020). Kegiatan juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Disbudparkotasemarang.

Dimeriahkan 10 kreator kriya ternama di Kota Semarang dan sejumlah seniman visual dan lukis, pameran ini sekaligus launching figur icon ambassador tourism Semarang, penambahan vitur destinasi event dan lokal brand di aplikasi lumpia, serta launching film pendek dan video klip karya kolaborasi sektor musik dan film.

Sekda Kota Semarang, Iswar Aminudin yang hadir membuka acara ini mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sangat mendukung kreativitas anak muda.

Menurutnya, Disbudpar Kota Semarang akan terus mengembangkan dan memfasilitasi kreativitas tersebut, dengan begitu maka ekonomi masyarakat juga turut terangkat.

Tak hanya dari segi ekonomi, pembangunan Kota Semarang pun juga akan semakin bagus dan berkembang. “Harapannya, kreativitas anak muda Kota Semarang terus kita kembangkan sehingga muncul pioner-pioner baru di bangsa ini berasal dari Kota Semarang,” katanya.

Kepala Disbudpar Kota Semarang Kota Semarang, Indriyasari menuturkan, sebelumnya para peserta telah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE).

Bimtek Ekonomi Kreatif ini merupakan kerja sama antara Disbudpar Kota Semarang dengan Kementerian Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Kami ingin meningkatkan kemampuan dan juga kemampuan kawan-kawan yang bergerak di bidang ekonomi kreatif. Selain itu, melalui Bimtek ini diharapkan para pelaku ekonomi kreatif di Kota Semarang bisa semakin memperluas jaringan yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi peningkatan dan pemasaran produk yang mereka ciptakan,” terang Iin, sapaan akrabnya. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI