Nenek 86 Tahun Mengaku Bahagia Bisa Wakafkan Tanah untuk Masjid

Desember 3, 2020
Belum ada gambar

MAGELANG, RAKYATJATENG – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengapresiasi sikap mulia nenek 86 tahun, warga Kampung Menowo, Kelurahan Kedungsari, Sukapti, yang mewakafkan tanah 539 meter persegi untuk pembangunan masjid, dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan tempat ibadah itu.

Wali Kota Sigit dengan disaksikan Sukapti melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid yang akan diberi nama Masjid Baitussalam itu di RW2 Kampung Menowo, Rabu (2/12/2020). Pembangunan direncanakan selesai beberapa bulan ke depan ini.

“Saya tahu niatan dari Ibu Sukapti sudah lama ingin mewakafkan tanahnya ini untuk bangun masjid. Alhamdulillah dalam waktu dekat segera terwujud, sehingga wakafnya ini menjadi amal jariah beliau bersama keluarga,” ujar Sigit dalam keterangan tertulis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Magelang.

Ia menyatakan bangga atas peristiwa itu dan mengharapkan panitia langsung melanjutkan pembangunan masjid tersebut.

Desain masjid itu, kata dia, harus bagus dan bahkan unik dengan paduan antara model Masjidilharam di Mekkah, Masjid Nabawi di Madinah, dan Joglo Jawa.

“Jadi, desainnya perpaduan gaya timur tengah dan Jawa. Rumah Allah harusnya yang terbaik, tapi esensinya pembangunan ini diharap dapat membawa keberkahan dan manfaat bagi umat, terutama kemakmuran dari masjid itu sendiri,” katanya.

Wakif, Sukapti, mengaku sudah cukup lama menunggu peletakan batu pertama pembangunan masjid di tanah wakafnya itu.

Ia mengaku bahagia karena keinginannya pada akhirnya bakal terwujud.

Apalagi, pada usia yang sudah cukup tua ia masih bisa melakukan secara langsung peletakkan batu pertama pembangunan masjid tersebut.

“Tanah ini pusaka leluhur kami. Saya sudah tinggal di lingkungan ini sejak Tahun 1933, yang saat itu ikut mbah, kemudian Tahun 1959 saya lanjut sekolah di Yogya,” katanya didampingi anaknya, Zulfikar.

Komentar

VIDEO TERKINI