Kecelakaan Maut di Tol Madiun-Nganjuk, 3 Orang Meninggal

  • Bagikan
ilustrasi kecelakaan (int)

SURABAYA, RAKYATJATENG – Sebanyak tiga orang meninggal dunia akibat kecelakaan kendaraan minibus elf bernopol DK-8725-GV dengan truk bermuatan spons di KM 631 A Tol Madiun-Nganjuk arah Surabaya, Kamis (3/12/2020) sekitar pukul 05.30 WIB.

“Penumpang elf ada 14 orang dan sopir satu orang, jadi 15 orang berasal dari Pamekasan. Info sementara ada tiga orang di dalam elf yang meninggal dunia,” ujar Kasat PJR Polda Jawa Timur Kompol Dwi Sumrahadi saat dikonfirmasi dari Surabaya, Kamis siang.

Dwi menyatakan penyebab kecelakaan diduga karena sopir mengantuk, sehingga elf tidak bisa menjaga laju dan menabrak truk yang berada di depannya.

“Akibatnya, sopir elf tidak bisa menjaga laju dan jarak aman kendaraan sehingga menabrak kendaraan truk yang berada di depannya, yang mengakibatkan kendaraan truk terguling berbalik arah dan kendaraan elf terus melaju menabrak beton pembatas sebelah kiri,” ucapnya.

Elf terbakar di KM 631 A Tol Madiun-Nganjuk arah Surabaya, Kamis sekitar pukul 05.30 WIB yang mengakibatkan tiga orang penumpang meninggal dunia. (ANTARA Jatim/HO/WI)

Selain ada tiga korban meninggal dunia, ada korban yang mengalami luka berat dan luka ringan.

Dwi menjelaskan, pengemudi truk bernama Muh. A Yudi Purwanto (29), warga Unggahan, Trowulan, Mojokerto mengalami luka berat dengan patah kaki kanan.

Sementara pengemudi elf bernama Mali asal Pamekasan, Madura mengalami luka ringan yakni luka memar di wajah.

“Untuk 10 penumpang lainnya dinyatakan selamat. Para penumpang selamat, luka hingga meninggal dunia kini dibawa ke RSUD Nganjuk,” ujarnya. (Antara)

  • Bagikan