Ganjar dan AHY Makan Malam Bersama: Meski Sama-sama Brewokan, Tapi Beda

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Ada yang menyita perhatian saat putra Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Semarang, Rabu (2/12). Bukan tentang isu politik, namun penampilan keduanya yang cukup menarik.

Apa itu? Tak lain adalah brewok. Yah, dua tokoh nasional itu nampak gagah dengan jambang atau brewoknya masing-masing. Saat keduanya melepas masker untuk makan malam bersama, brewok AHY dan Ganjar langsung menyita perhatian.

AHY yang datang mengenakan kaos dan berjaket pendek nampak gagah dengan brewoknya yang hitam. Tak kalah gagah, Ganjar juga tampil dengan mengenakan kaos bercelana jins, serta menunjukkan penampilan barunya dengan wajah yang berbrewok. Bedanya, brewok Ganjar berwarna putih, sementara AHY hitam.

“Meski sama-sama brewokan, tapi kita beda. Saya brewoknya sudah ubanan kok, mas AHY masih hitam. Jelas beda,” canda Ganjar saat ditanya soal penampilannya.

Pertemuan dua tokoh nasional yang berlangsung sekitar satu jam itu berlangsung santai. Diawali dengan makan malam bersama dengan menu ikan mangut dan garang asem, AHY dan Ganjar nampak akrab dan ngobrol sangat renyah. Sesekali, tawa keduanya terdengar saat masing-masing melontarkan guyonan.

“Ya saya sengaja silaturahmi ke rumah pak Ganjar, saya ingin ketemu sahabat, tokoh yang sangat saya ingin ajak berdiskusi. Sekaligus saya memberikan suport bagi pak Ganjar sebagai Gubernur Jateng khususnya dalam menangani pandemi,” kata AHY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat.

Menurutnya, Ganjar memiliki banyak pengalaman dan terobosan untuk membuat Jateng dalam kondisi baik. Banyak cara yang dilakukan agar daerahnya tetap terkendali meski diterpa wabah pandemi.

“Dan kami ingin memberikan doa serta suport itu. Ya tadi memang diskusi macam-macam, tapi hanya diskusi renyah, tidak banyak membicarakan isu penting apalagi membahas negara. Saya senang, karena tadi dijamu makan malam pakai ikan sembilang dan enak sekali,” jelasnya.

Ganjar sendiri mengatakan banyak bercerita dengan AHY karena sudah kenal dekat. Bahkan tak hanya dengan AHY, Ganjar juga dekat dengan SBY.

“Kami cerita banyak, karena kita berteman sudah lama, dengan pak SBY juga. Saat saya maju Gubernur Jateng kedua juga pak SBY dukung saya. Tadi saya tanya kabar beliau, ternyata jadi manager volly, luar biasa,” katanya.

Ganjar juga membenarkan berdiskusi banyak dengan AHY dalam pertemuan itu. Sejumlah hal dibahas termasuk diskusi tentang penanganan pandemi.

“Kita berbagi cerita tentang bagaimana penanganan Covid-19 dan lainnya. Tentu saya senang bisa ketemu mas AHY, ketua partai yang masih muda. Saya saja nggak sanggup lho, lebih hebat dia,” ucapnya sambil tertawa. (Sen)

  • Bagikan