Kapendam IV/Diponegoro: Sinergitas dengan Media harus Terus Ditingkatkan

Desember 1, 2020

SEMARANG, RAKYATJATENG – Satuan teritorial di bawah Kodam IV/Diponegoro untuk kesekian kalinya memperoleh juara dalam Lomba Karya Jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Tahun 2020.

Dikategori Dansatgas/Dandim yaitu Kodim 0727/Karanganyar menyabet juara 1. Disusul Kodim 0715/Kendal juara 3 dan Kodim 0713/Brebes juara harapan 3.

Lomba bertajuk ‘TMMD Pengabdian Untuk Negeri’ ini diadakan oleh Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) bekerjasama dengan Staf Teritorial TNI AD.

Prestasi yang diperoleh Kodam IV/Diponegoro tersebut menambah daftar penghargaan yang membanggakan bagi satuan.

Pemberian penghargaan LKJ diserahkan langsung oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono kepada Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo dan Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto saat rapat paripurna TMMD ke-41 TA 2020 di Aula Makodam IV/Diponegoro, Senin (30/11/2020).

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, mengungkapkan bahwa sinergitas yang telah dibangun antara awak media dengan Kodam IV/Diponegoro diharapkan terus ditingkatkan, sehingga ke depan prestasi yang diraih dapat terus dipertahankan.

“Penghargaan tersebut tidak terlepas dari kerja keras seluruh prajurit dan masyarakat serta rekan-rekan wartawan yang sudah bekerja keras, sehingga bisa mendapatkan juara tingkat nasional,” ungkapnya.

Peran aktif media dalam pemberitaan kegiatan selama TMMD sangat menentukan keberhasilan untuk menumbuhkan solidaritas dan kesadaran sosial. Hal ini sangat penting karena salah satu tujuan dari TMMD adalah menumbuhkan rasa persatuan, rasa persaudaraan, tolong-menolong dan gotong-royong.

“Dengan demikian persatuan dan kesatuan bangsa akan tetap terjaga, sehingga mudah dalam mengantisipasi potensi kendala dan tantangan yang mungkin terjadi,” kata Kapendam. (Sen)

Komentar