KPU Purbalingga Pastikan Kesiapan Logistik Pilkada

November 11, 2020

PURBALINGGA, RAKYATJATENG – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, memastikan kesiapan logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga 2020 telah berjalan sesuai dengan tahapan.

“Kesiapan logistik sudah sesuai dengan tahapan, kami berharap semuanya berjalan dengan lancar,” kata Koordinator Divisi Parmas, SDM, dan Kampanye KPU Kabupaten Purbalingga Andri Supriyanto di Purbalingga, Selasa (10/11/2020).

Andri Supriyanto mengatakan bahwa pada bulan November 2020 adalah puncak persiapan logistik, baik surat suara, formulir, kotak suara, dan kelengkapan pendukung lainnya.

Pada saat ini, kata dia, kotak suara sudah tersedia dan surat suara dalam pencetakan.

Ia menyebutkan surat suara dalam pencetakan di PT Purabaru Tama Kudus. Dijadwalkan pada pekan ini bisa dikirim ke KPU Kabupaten Purbalingga.

Sementara itu, formulir berhologram, tinta, buku panduan, alat bantu tunanetra, daftar pasangan calon, sampul, segel, alat dan alas coblos, tanda pengenal KPPS, karet pengikat, kantong plastik, stiker label kotak suara, stiker nomor kotak, salinan DPT, gunting kecil, penghapus cair, serta pipet tetes tinta dan lainnya dalam proses produksi.

“Kami juga sudah menyiapkan gudang untuk penyimpanan logistik, termasuk pula manajemen sortir surat suara, pengemasan, dan distribusi logistik,” katanya.

Ia berharap semuanya bisa sesuai dengan target.

Sesuai dengan jadwal, lanjut dia, pada tanggal 17 November 2020 adalah pengesetan kotak suara, kemudian pada tanggal 21 November sortir surat suara.

Setelah itu, pada tanggal 23 November mulai pengepakan, lalu distribusi logistik dari KPU ke PPK pada tanggal 5 Desember. Selanjutnya, dari PPK ke PPS pada tanggal 6 hingga 7 Desember, kemudian dari PPS ke TPS pada tanggal 8 Desember 2020.

Komentar