KONI Kota Semarang Gelar FGD, Ini Yang Dibahas

November 6, 2020

SEMARANG, RAKYATJATENG – KONI Kota Semarang menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Golden City Hotel and Convention Center, Jumat (6/11/2020).

FGD ini untuk memberikan pemahaman terhadap Induk Organisasi Cabang Olahraga (IOCO) mengenai Perda Kota Semarang tentang penyelenggaraan keolahragaan.

Selain itu, FGD juga bertujuan untuk memberikan masukan, gagasan dan kreativitas olahraga di Kota Semarang kepada Pemerintah Kota Semarang.

Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara melalui Wakil Ketua Umum I Heru Supriyono mengatakan, Perda Kota Semarang tentang keolahragaan sebagai landasan pelaksanaan olahraga di Kota Semarang secara sistematis dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga baik tingkat lokal, nasional maupun internasional.

“FGD ini untuk memberikan pemahaman kepada IOCO dan pelaku olahraga untuk menyelenggarakan olahraga secara sistematis dalam rangka peningkatan prestasi olahraga,” katanya.

Selain itu, lanjut Heru, Perda keolahragaan ini juga sebagai pegangan bagi pelaku olahraga untuk melaksanakan sistem olahraga dengan baik dan benar.

“Perda ini sebagai rambu-rambu supaya kita sebagai pelaku olahraga untuk menyelenggarakan olahraga dengan baik dan benar,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman mengapresiasi kekompakkan pengurus KONI Kota Semarang dalam menyelenggarakan setiap kegiatan. Salah satunya FGD Perda Kota Semarang tentang penyelenggaraan keolahragaan.

“Saya berharap FGD ini bisa memberikan gagasan dan ide untuk penyempurnaan Perda Keolahragaan sehingga akan mampu meningkatkan prestasi atlit dan mewujudkan Kota Semarang sebagai Kota Atlit,” harapnya.

Pilus, panggilan akrabnya menegaskan, untuk bisa membawa kemajuan olahraga dan prestasi atlit, para pelaku olahraga terlebih dahulu harus bangga dengan Kota Semarang.

“Karena apa, KONI dianggarkan berapapun, tapi kalau pelaku olahraganya tidak bangga dengan Kota Semarang, maka tidak akan maksimal membawa perubahan dan kemajuan olahraga,” pungkas Pilus.

Komentar