Arus Balik Mulai Sabtu, Kendaraan Berat Dilarang Masuk Tol

Oktober 31, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – Meski kepadatan kendaraan masih terjadi di beberapa daerah namun arus balik libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dari Jateng menuju arah Jakarta diperkirakan akan dipercepat.

Seperti kepadatan arus kendaraan yang terjadi di daerah Magelang dan Ungaran. Rata-rata kendaraan didominasi masyarakat yang ingin berwisata.

“Kepadatan arus kendaraan tidak membuat kemacetan. Arus balik diperkirakan akan lebih cepat, diprediksi akan terjadi hari Sabtu,” ujar Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol M R Syarifudin, Jumat (30/10/2020).

Ia menuturkan, arus balik kendaraan berat sumbu 1, 2 dan 3 tidak diperbolehkan masuk jalan tol. “Sementara kendaraan kecil akan diarahkan ke jalan tol. Kendaraan kecil ke arah barat semua nanti lewat tol,” ujar dia.

Terpisah, Direktur Teknis Jasamarga Semarang Batang (JSB), Abdul Rokhim mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan untuk mengantisipasi adanya arus balik.

Seperti melakukan penambahan gerbang tol Kalikangkung yang menuju arah barat. “Gerbang tol sudah kami lakukan penambahan,” ujarnya.

Adapun arus kendaraan yang melintas di gerbang tol Kalikangkung hari kedua mengalami penurunan dibandingkan hari pertama liburan.

“Kalau hari pertama kemarin jumlah kendaraan yang melintas berkisar 33.000 ke arah Semarang, 14.000 untuk arah Jakarta,” ujar dia. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI