Peduli Warga Terdampak Pandemi, Mirfa Jaring Semarang Bantu para Penyapu Jalanan

Oktober 30, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – Pandemi Covid-19 berdampak pada perekonomian sebagian besar warga Kota Semarang, tak terkecuali seperti tukang sapu jalanan.

Untuk membantu dan meringankan beban pekerja tersebut, Amir Fatah-Jamaah Rindu Ngaji (Mirfa Jaring) Semarang, Jumat (30/10/2020) pagi menggelar bakti sosial berupa membagikan 100 nasi bungkus kepada penyapu jalanan.

Aksi ini dilakukan mulai dari sepanjang Jalan Prof Hamka Ngaliyan hingga Puri Anjasmoro Semarang.

Menurut Ketua Mirfa Jaring Semarang, Amir, sekarang ini semua merasa prihatin dengan kondisi bencana non alam yang dialami negeri ini. Tak sedikit dampak sosial secara ekonomi dirasakan warga.

“Oleh karena itu, Mirfa Jaring cancut taliwondo (bergegas) dengan segala kemampuan yang kami miliki memberikan kepedulian kepada mereka,” ujar Ketua Mirfa Jaring Semarang, Amir.

Pria yang berprofesi sebagai jurnalis dan akrab disapa ustad Mirfa ini berharap kegiatan berbagi nasi bungkus bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan amal ibadah terutama kepada sesama.

“Meski belum rutin kami membagikan nasi bungkus ini, kami tidak berdiam diri. Mohon doa serta dukungannya agar Mirfa Jaring eksis berkiprah dalam memberikan manfaat kepada sesama terlebih di masa pandemi. Khairunnas ‘anfauhum linnas, ‘sebaik baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain’,” pungkas Amir. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI