Taruna Akpol Semarang Bagikan Masker Gratis di Pasar Jati Banyumanik

Oktober 29, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – Sejumlah taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang menggelar bakti sosial peduli Covid-19. Bakti sosial tersebut dilaksanakan di beberapa lokasi di Kota Semarang, Kamis (29/10/2020) pagi.

Sekira pukul 09.00 WIB, puluhan taruna Akpol dari berbagai tingkatan melakukan pembagian masker gratis di Pasar Jati Banyumanik atau Rasamala, Semarang.

Sebanyak lebih dari 100 buah masker dibagikan kepada pedagang dan pengunjung pasar. Selain kepada pedagang, mereka juga membagikan masker kepada warga serta tukang parkir yang berada di lokasi itu.

Kegiatan tersebut juga bagian dalam sosialisasi gerakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Brigadir Taruna Rizky Alief Darmawan mengatakan, kegiatan Resimen Koprs Taruna Akpol digelar secara serentak di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia dengan mengusung tema Taruna Peduli Masyarakat untuk Indonesia Bersih, Sehat, Aman dan Saling Membantu (Taruna Pemuda Bersatu).

“Kami perwakilan taruna Akpol khususnya yang melaksanakan pembelajaran jarak jauh di wilayah Polrestabes Semarang melakukan pembagian masker dan himbauan kepada masyarakat khususnya pedagang atau pengunjung pasar,” kata Rizky.

“Kegiatan yang kami lakukan ini salah satu program dari mental siswa, ketarunaan untuk mensosialisasikan dan wujud rasa syukur kami atas Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW,” tambahnya.

Sementara itu, untuk bakti sosial berupa pembagian sembako dan masker diberikan kepada Panti Asuhan Alfisalam Qur’any di Jalan Sendang Usodo, Kelurahan Gedawang, Kecamatan Banyumanik, Semarang.

Salah satu perwira pendamping dalam kegiatan bakti sosial, AKBP Muh Samdani menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini sangat baik untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sosial dan membangun citra di lingkungan masyarakat.

Komentar

VIDEO TERKINI