Gubernur Akpol: Semangat Sumpah Pemuda Jadi Contoh para Taruna

Oktober 29, 2020

JAKARTA, RAKYATJATENG – Momentum Hari Sumpah Pemuda dimanfaatkan oleh taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dengan menggelar bakti sosial serentak di seluruh Indonesia.

Mengusung tema Taruna Peduli Masyarakat untuk Indonesia Bersih, Sehat, Aman dan Saling Membantu (Taruna Pemuda Bersatu), sebanyak 805 taruna Akpol dari tingkat II, III dan IV memberi bantuan ke anak yatim piatu dan juga membagikan ribuan makser gratis.

“Ada 28.000 masker ditambah 1.500 paket sembako serta pakaian atau barang layak pakai untuk panti asuhan,” kata Gubernur Akpol Irjen Pol Drs Suroto, Kamis (29/10/2020).

Penyaluran bantuan dilakukan secara serentak di seluruh provinsi Indonesia. Suroto mengatakan taruna Akpol adalah pemuda-pemudi yang dididik oleh negara, agar menjadi aparatur-aparatur yang turut berperan dalam kelangsungan negara melalui organisasi Polri.

“Semangat sumpah pemuda merupakan contoh bagi para taruna Akpol untuk mengambil langkah dan melakukan sesuatu bagi bangsa Indonesia, dengan meningkatkan kepedulian kepada masyarakat melalui kegiatan bakti sosial,” tutur Suroto.

Disisi lain, Suroto menyebut kegiatan bakti sosial dilakukan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sosial dan membangun citra di lingkungan masyarakat. Harapannya, taruna Akpol dapat memberikan dampak positif bagi organisasi Polri.

Bakti sosial digelar serentak di seluruh Polda jajaran mulai hari ini, 29 Oktober sampai 1 November 2020. Sebanyak 28.000 masker sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober disebar. Ditambah 1.500 paket sembako serta pakaian atau barang layak pakai untuk panti asuhan. (Sen)

Komentar