Sempat Tertinggal 2 Gol, Real Bangkit dan Imbangi Gladabch 2-2

Oktober 28, 2020

JAKARTA, RAKYATJATENG – Real Madrid bangkit dari tertinggal dua gol untuk bermain imbang 2-2 dengan Borussia Moenchengladbach pada pertandingan putaran kedua Grup B Liga Champions 2020/2021 di Borussia Park, Moenchengladbach, Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB (28/10/2020).

Gladbach membuka keunggulan melalui dua gol Marcus Thuram (33′ dan 58′). Namun Real mampu mengejar melalui gol-gol Karim Benzema (87′) dan Casemiro (90′), demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu membuat Real tetap menghuni dasar klasemen Grup B dengan satu poin, sedangkan Gladbach berada di posisi kedua dengan dua poin.

Sebagaimana yang diperkirakan, Real membuka laga dengan permainan menyerang untuk berusaha membuka pertahanan Gladbach. Peluang pertama didapat dari Casemiro yang melepaskan tembakan melebar.

Real terus mengancam gawang tamunya. Karim Benzema mendapat operan dari Lucas Vazquez, dan melepaskan tembakan melambung, sementara itu tembakan Vinicius Junior masih dapat diblok pemain lawan.

Tim tamu lebih banyak menguasai bola, namun Gladbach yang mampu memecah kebuntuan. Dari serangan balik, Hofmann memenangi bola di lapangan, menyodorkan bola melebar kepada Alassane Plea, yang meneruskannya dengan umpan silang mendatar untuk dengan mudah disambar Thuram masuk gawang Real. Keunggulan itu bertahan sampai turun minum.

Pada awal babak kedua, Real mencoba tampil lebih agresif. Casemiro melepaskan tembakan tidak akurat, dan tembakan Marco Asensio dapat diblok pemain bertahan lawan.

Namun gawang Real justru kemasukan untuk kedua kalinya. Lainer mengirimkan umpan silang, yang disambar Plea, kiper Thibaut Courtois mampu menahannya, tetapi Thuram dapat memaksimalkannya untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Tertinggal dua gol tidak membuat spirit Real merosot. Marco Asensio melepaskan tembakan jarak jauh yang masih dapat ditahan Yann Sommer.

Komentar