Amankan Libur Panjang, Polda Jateng Kerahkan Ribuan Personel

Oktober 27, 2020

BREBES, RAKYATJATENG – Polda Jateng mengerahkan sebanyak 1.700 personel untuk pengamanan selama libur panjang cuti bersama bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 28 Oktober-1 November 2020.

Personel tersebut tersebar mulai dari Brebes sampai Rembang. Pengamanan juga dilakukan 73 Patroli Jalan Raya (PJR) dan seluruh jajaran Polres di wilayah Jateng.

‎”Kita mempunyai empat pos yang kita gelar yakni di Brexit, Kalikangkung, Banyumas, Rembang dan wilayah Brebes paling utara untuk memantau arus mudik dan arus balik,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi saat melakukan pengecekan di exit tol Brebes dalam agenda pemantauan arus libur panjang, Selasa (27/10/2020).

Kapolda menekankan kepada seluruh Kasatwil Jajaran Polda Jateng agar mengamankan personel terlebih dahulu dari penyebaran Covid-19 sebelum mengamankan masyarakat.

“Maka dari itu agar seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan menggunakan APD dan mematuhi protokol kesehatan terlebih dahulu dalam melaksanakan tugas di lapangan,” ujar mantan Kapolresta Surakarta ini.

Dia juga memerintahkan kapolres jajaran untuk bekerja sama dengan unsur TNI, Pemkab/Pemkot dan Gugus Tugas untuk membuat unit kecil lengkap untuk memantau objek wisata yang harus menerapkan protokol kesehatan ketat.

Jenderal bintang dua ini berharap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat selama libur panjang ini dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam pengecekan, Kapolda Jateng tampak didampingi Pamatwil Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudy Antariksa, Kasubdit STNK Korlantas Polri Kombes Pol Bakharuddin dan PJU Polda Jateng. (Sen)

Komentar