Kang Emil Bertemu Ganjar, Ini Yang Dibahas

Oktober 26, 2020

SEMARANG, RAKYATJATENG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengunjungi Jawa Tengah. Banyak agenda kegiatan saat berada di Kota Semarang.

Selain menjadi pembicara di pertemuan bertemu dengan para pelaku industri kreatif Jateng-DIY di Semarang, juga bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait kepramukaan.

Bahkan, kedua gubernur ini juga membahas koordinasi menjelang libur panjang dan pencegahan Covid-19.

“Ya biasanya kita koordinasinya kalau sudah ada libur panjang, karena ada perlintasan kan, orang ke Jateng lewat Jabar dan sebagainya,” ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Menurutnya, dirinya sudah sepakat dengan Ganjar tetap mengimbau agar kalau tidak terlalu penting, sebaiknya masyarakat tidak mudik. Kalau pun mudik, dianjurkan tetap taat protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

“Tapi kita sudah sepakat dengan pak Ganjar, yang penting orang memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tuturnya.

Karena menurut Kang Emil, orang itu mau mudik atau tidak, kerja atau tidak, virus akan tetap mengancam jika tidak mengenakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

“Dia mau mudik atau tidak mudik, kerja tidak kerja virus itu tingginya kalau tidak melaksanakan 3M itu. Jadi sebenarnya kerumunan yang sifatnya mudik itu bisa dihindari potensinya kalau kita displin,” jelasnya.

Meski begitu, dia mengimbau masyarakat tidak perlu mudik kalau tidak karena ada keperluan mendesak.

“Harapanya, kalau tidak perlu-perlu amat bergerak selama long weekend itu jangan. Tapi kalau sudah terlanjur, baru boleh tapi tetap melaksanakan 3M,” tegasnya. (Sen)

Komentar