Truk Seruduk Warung dan Motor, lalu Terjun ke Sungai

Oktober 24, 2020

SUKOHARJO, RAKYATJATENG – Truk bermuatan hebel mengalami kecelakaan terjun ke dasar sungai di jembatan Tenungan, Desa Nguter, Kecamatan Nguter, Jumat (23/10) pagi.

Sebelum terjun ke sungai, truk menggasak dua sepeda motor yang diparkir dan warung makan hingga mengakibatkan pemilik warung mengalami luka-luka.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas melalui Kapolsek Nguter AKP Sukimin mengatakan, kejadian bermula saat truk bermuatan hebel bernopol B 9783 SYL melaju dari arah barat (Sukoharjo) ke arah timur (Wonogiri). Sampai di lokasi kejadian, pengemudi truk diduga kurang konsentrasi dan kendaraan melaju oleng ke kiri.

“Kecepatan sedang, dikira jalan lurus, tapi kan agak menikung. Lalu menabrak tiang listrik , menabrak warung makan, menabrak dua sepeda motor yang terparkir, kemudian terjun ke sungai,” kata Sukimin di lokasi kejadian.

Akibatnya, pengemudi truk, Anugrah Dinar Marwito, 26, warga Dusun Bangsren, Desa Alas Tuwo, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar mengalami luka pada kaki kanan. Kemudian, satu penumpang, Jony Dinar, 16, warga Dusun Bangsren, Desa Alas Tuwo, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar mengalami luka pada tangan kanan.

“Keduanya dirawat di RSUD Sukoharjo,” ucap Sukimin.

Lalu, penumpang lainnya, yakni Andri Wahyu Saputra, 17, yang juga warga Dusun Bangsren, Desa Alas tuwo, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar mengalami luka sobek pada kepala dan tangan lecet. Sedangkan Mulyadi, 55, pemilik warung, warga Dusun Ngepos, Desa Nambangan Kecamatan Selogiri, Wonogiri mengalami luka pada kepala sobek.

“Penumpang dua opname di RS PKU Muhammadiyah Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Wonogiri. Di rumah sakit yang sama, pemilik warung menjalani rawat jalan,” pungkasnya. (rs/kwl/per/JPR/JPC)

Komentar