Yuk Kenali Sembilan Destinasi Hidden Gems di Indonesia untuk Semangat Kembali Liburan

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Sejumlah destinasi wisata lokal di Indonesia sudah resmi dibuka kembali setelah memasuki masa New Normal. tiket.com, pionir Online Travel Agent (OTA) di Indonesia, menggelar kampanye Semangat Kembali Liburan (SEMBILAN).

Kampanye SEMBILAN ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Indonesia untuk membangkitkan perekonomian dan pariwisata Indonesia dengan memberikan inspirasi kepada masyarakat akan destinasi lokal yang dapat masuk dalam perencanaan liburan, tanpa melupakan untuk terus gencar mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jarak fisik saat perjalanan.

Di bulan Oktober ini, akan ada libur panjang pekan (long weekend) mulai tanggal 28 hingga 31 Oktober 2020. Dalam menyambut long weekend bulan ini, tiket.com memberikan rekomendasi sembilan destinasi lokal Hidden Gems Nusantara yang dapat menjadi pilihan dan masuk dalam rencana momen libur panjang.

KEPULAUAN KEI, MALUKU
Berada di bagian utara Provinsi Maluku, Kepulauan Kei adalah salah satu pulau hidden gem di bumi nusantara. Menyimpan sejuta pesona, belum banyak turis yang datang ke kawasan terpencil ini sehingga masih sangat bersih. Terdiri dari Pulau Kei Besar dan Pulau Kei Kecil, Sobat Tiket dapat menikmati pemandangan hamparan langit cerah dan lautan biru damai dengan pasir putih halus.

PANTAI NGETUN, PURWODADI
Landing di Bandar Udara Internasional Adjisucipto, memori langsung membawa kita ke ragam jajanan lezat khas Yogyakarta. Nah, di bagian selatan dari provinsi tersebut terdapat ragam koleksi pantai cantik, tetapi sebutan surga dunia hanya untuk Pantai Ngetun, tepatnya di kawasan Purwodadi. Letak terpencil dan dikelilingi oleh perbukitan tumbuhan hijau rindang, sungguh cocok bagi petualang alam.

PULAU KAKABAN, KALIMANTAN TIMUR
Sebagai bagian dari Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur, pulau ini menjadi destinasi yang sangat eksotis untuk menyelam, snorkeling, dan jenis petualangan lainnya. Selain memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah, Sobat Tiket dapat merasakan pengalaman berenang bersama ubur-ubur dengan Guide yang terlatih. Selain itu, jenis ubur-ubur di Pulau Kakaban pun tidak berbahaya. Dengan air laut jernih, Sobat Tiket dapat menyelam bersama dan menyaksikan pesona fauna yang memukau.

PANTAI KOKA, NUSA TENGGARA TIMUR
Liburan kabur sejenak ultimate sweet escape sendiri dari hiruk pikuk perkotaan yang bising? Sobat Tiket dapat merasakan damainya liburan di Pantai Koka. Kemungkinan bagi turis untuk bertemu dengan sesama turis lain sangat minim, kecuali warga setempat. Di pantai ini terdapat dua pantai yang sama-sama cantik, terpisahkan oleh sebuah tebing kecil di tengahnya – sehingga menambah pesona dramatis untuk indera visual.

PANTAI WEH, ACEH
Sebuah perjalanan liburan penuh arti, pengalaman mengunjungi Pantai Weh berada di kawasan paling timur di Indonesia. Reward pemandangan elok sangat sepadan dengan perjuangan menuju ke Pulau Weh. Sempurna untuk menyelam dan menyapa semua satwa bawah laut yang penuh warna, meskipun terpencil, Pulau Weh dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang diperuntukkan bagi wisatawan.

KEPULAUAN WIDI, MALUKU UTARA
Berlokasi di Desa Gane Luar, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Kepulauan Widi dikenal memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Hamparan pasari putih dan luas, air laut jernih kebiruan, serta terumbu karang terhampar dengan berbagai jenis keindahan biota laut. Tidak heran jika eksotika kepulauan ini disamakan dengan keindahan Kepulauan Mandeh dan Raja Ampat.

PULAU KENAWA, NUSA TENGGARA BARAT
Sobat Tiket mungkin lebih sering mendengar wisata di pulau yang berdekatan dengan Pulau Kenawa seperti Padar. Namun pulau kecil yang terletak di Kabupaten Sumbawa Barat ini merupakan sebuah pulau tropis yang indah dan mengagumkan. Sebagian besar dari Pulau Kenawan dibatasi dari kunjungan turis guna pelestarian satwa dan ekosistem.

PULAU MISOOL, PAPUA BARAT
Salah satu dari empat pulau utama di Raja Ampat yang tersohor di seluruh dunia, Pulau Misool dikelilingi air laut jernih sehingga pandangan jernih hingga 30 meter di bawah permukaan laut. Berbagai spot menarik di Pulau Misool adalah Goa Keramat, Goa Tengkorak, Telapak Tangan Sumbayo, Puncak Harfat, Yapap, Danau Ubur-Ubur, Pantai Namlol, Puncak Balbulol, dan yang paling indah adalah Karawapop atau yang biasa disebut dengan Telaga Love.

PULAU SANGAKALI, KALIMANTAN TIMUR
Kalimantan Timur mungkin terkenal dengan Pulau Derawan, tapi tidak hanya itu saja, Pulau Sangalaki memiliki dunia bawah laut yang menawan. Terletak di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, panorama bawah laut pulau ini banyak mengundang para penyelam dari seluruh dunia. Beberapa titik bawah laut menakjubkan adalah Channel Entrance, Coral Gardens, Turtle Town, Sandy Ridge, Manta Run, Sherwood Forest, Manta Parade, Manta Avenue, Eel Ridge, Lighthouse, dan The Rockies.

Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com mengatakan, Indonesia terkenal dengan segudang tempat yang indah dan unik. Namun, sayangnya masih banyak destinasi wisata lokal yang belum terekspos.

Oleh sebab itu, kampanye Semangat Kembali Liburan (SEMBILAN) bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada masyarkat Indonesia untuk menjelajahi pariwisata tanah air. “Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap untuk menerapkan protokol kesehatan agar wisatawan tetap menjaga kesehatan saat kembali liburan,” jelasnya, Jumat (23/10/2020).

Semangat Kembali Liburan (SEMBILAN) dibuat oleh tiket.com juga untuk menerapkan protokol kesehatan agar wisatawan tetap menjaga kesehatan saat kembali liburan.

Upaya ini juga merupakan bentuk dukungan tiket.com atas program Pemerintah dalam penerapan CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment) untuk destinasi pariwisata di Indonesia, terutama destinasi yang dikelola oleh masyarakat secara langsung yang saat ini sedang bangkit dari pengaruh pademi COVID-19.

“Untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk menjelajahi liburan di destinasi lokal, tiket.com menggelar promo spesial PAY DAY yang mulai pada tanggal 23 Oktober hingga 02 November, yang hadir tepat waktu menyambut datangnya liburan akhir pekan panjang Oktober ini,” tambah Gaery.

PROMO “PAY DAY” DARI TIKET.COM

tiket.com kembali mengadakan promo PAY DAY mulai tanggal 23 Oktober pukul 00:01 WIB hingga 02 November 2020 (23:59 WIB), yang terdiri dari ragam bonus spektakuler yang menjadikan liburan Sobat Tiket semakin nyaman di kantong dengan diskon hotel, akomodasi dan tiket masuk wahana atau destinasi.

Promo PAY DAY memberikan diskon hingga 50%, tambahan diskon maksimal hingga Rp 1 juta bila memakai kode promo dari tiket.com maupun kode promo mitra bank dan pembayaran online (BCA, BRI, Bukopin, CIMB Niaga, Citibank, Bank Mandiri, Standard Chartered, Gopay, dan LinkAja), serta Saleprise hingga 65% pada tanggal 25, 28 dan 30 Oktober pukul 17.00 – 22.00 WIB.

“Kami undang masyarakat Indonesia yang untuk segera catat tanggal promo PAY DAY dari tiket.com, lalu bersiap-siap untuk memburu ragam deals destinasi hidden gems yang memukau, mulai pada tanggal 23 Oktober. Pilihan transportasi, akomodasi, dan destinasi tiket.com pun mencakup puluhan ribu pilihan sesuai keinginan dan kenyamanan hati,” tutup Gaery.

LIBURAN AMAN PHYSICAL DISTANCING & MEMATUHI PORTOKOL KESEHATAN

tiket.com senantiasa mengingatkan Sobat Tiket untuk menjaga kesehatan diri, keluarga, serta turis lainnya dengan terus mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker wajah, mencuci tangan di fasilitas yang tersedia, membawa hand sanitizer setiap saat, dan menjaga jarak fisik demi kenyamanan bersama.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Sobat Tiket saat perjalanan, nginep di hotel serta jalan-jalan ke atraksi asyik, tiket.com menghadirkan fitur tiket CLEAN, dimana Sobat Tiket dapat memilih partner hotel, sewaan mobil atau produk lainnya yang telah mendapatkan label tiket CLEAN.

Partner yang sudah mendapatkan label tiket CLEAN sudah memenuhi standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan, sehingga Sobat Tiket tetap bisa liburan sekaligus menjaga kesehatan dan kenyamanan hati. (Sen)

  • Bagikan