Hadiri Acara Ultah, 1 Keluarga Besar Kena Covid: Total 12 Orang

Oktober 23, 2020
Belum ada gambar

SOLO, RAKYATJATENG – Kasus ini menjadi pembelajaran masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Di antaranya menghindari kerumunan. Meskipun masih dalam lingkup keluarga.

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surakarta Jawa Tengah menemukan klaster baru di Kelurahan Bumi dengan jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 12 orang dan merupakan satu keluarga.

“Klaster ini kami temukan pada 15 Oktober. Awalnya satu orang positif dan dilakukan tracing,” terang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surakarta Siti Wahyuningsih.

Hasil tracing, pasien tersebut pernah menghadiri acara ulang tahun di salah satu rumah warga setempat dengan dihadiri para tamu dari internal keluarga besar berjumlah 12 orang.

“Mereka yang hadir di acara ulang tahun di-swab. Hasil uji swab tidak keluar bersamaan. Pertama hanya satu yang positif (Covid-19), uji swab kedua, empat orang positif, dan terakhir tujuh orang positif. Total ada 12 orang positif dari klaster keluarga di Kelurahan Bumi ini. Mereka keluarga besar yang tinggal di satu rumah,” bebernya. (rs/ves/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI