Lazis Jateng dan AirNav Solo Bangun Sumur Bor di Daerah Terdampak Kekeringan

Oktober 22, 2020
Belum ada gambar

BOYOLALI, RAKYATJATENG – Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan Jawa Tengah (Lazis Jateng) dan AirNav Solo melakukan peresmian dan serah terima program bina lingkungan dalam pembangunan sumur bor untuk daerah terdampak kekeringan di Dusun Kebonagung, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, Kamis (22/10/20).

Peresmian ini disimbolkan dengan penandatanganan plakat oleh General Manager AirNav Solo Dheny Purwo Hariyanto dan menyalakan mesin pompa air yang diikuti warga Kebonagung.

“Pembangunan sumur bor ini merupakan pengabdian kami kepada masyarakat sebagai BUMN. Seharusnya kami datang lebih awal untuk membantu warga dalam kekeringan, semoga bisa bermanfaat seterusnya,” ujar Dheny dalam sambutannya.

Menurutnya, keberadaan sumur bor ini membawa dampak positif bagi warga Dusun Kebonagung. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Lazis Jateng yang telah membantu proses penyaluran program tersebut tepat sasaran.

Kepala Dusun Kebonagung Mundakir menuturkan, air dari sumur tersebut telah diuji di laboratorium Boyolali memiliki kualitas air yang relatif bagus dan layak dikonsumsi. Harapannya, air ini bisa digunakan warga sebagai usaha bersama yang hasilnya akan dikelola untuk pembangunan desa.

“Alhamdulillah, kami sebagai warga sangat bersyukur atas dibangunnya sumur bor oleh AirNav dan Lazis Jateng. Setiap tahun kami mengalami kekeringan, semoga dengan adanya sumur ini warga tidak lagi mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” imbuhnya. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI