Kecelakaan Tunggal, Motor ‘Cium’ Pohon, Begini Kondisi Pengedaranya

Oktober 20, 2020
Belum ada gambar

PURBALINGGA, RAKYATJATENG – Pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan tunggal. Motor Yamaha Mio yang dikendarai keluar jalur dan menabrak sebuah pohon di pinggir jalan, tepatnya di Desa/Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Selasa (20/10/2020) dini hari.

Polisi dari Polsek Bojongsari Polres Purbalingga yang mendapat laporan kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Korban kemudian dibawa menggunakan mobil dinas polisi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kapolsek Bojongsari AKP Imam Hidayat mengatakan bahwa kecelakaan tunggal menimpa pengendara sepeda motor Yamaha Mio. Kecelakaan tunggal diketahui sekitar pukul 01.00 WIB.

Pengendara sepeda motor, DS (33) warga Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga. Sedangkan pemboncengnya seorang laki-laki belum diketahui identitasnya karena belum bisa dimintai keterangan akibat kondisinya.

“Penyebab kecelakaan diduga akibat pengendara dalam kondisi mabuk minuman keras sehingga tidak bisa mengemudikan kendaraan dengan baik. Akibatnya kendaraan keluar jalur hingga menabrak pohon,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa dugaan pengendara mabuk diketahui saat evakuasi korban. Saat dievakuasi dari mulut pengendara maupun pemboncengnya tercium bau alkohol. Hal itu juga dikuatkan dari pemeriksaan awal petugas medis di rumah sakit.

“Baik pengendara maupun pemboncengnya saat ini sudah dalam penanganan dan perawatan tim medis di Rumah Sakit Siaga Medika PurbaIingga,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan dari pemeriksaan di rumah sakit diketahui pengendara sepeda motor mengalami luka fraktur tulang hidung, jari manis dan jari tengah kaki kiri robek. Sedangkan pemboncengnya mengalami luka lebam di kelopak mata kanan, lecet pada leher, dada dan perut.

Kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kemudian diserahkan penanganannya ke Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga. “Sepeda motor turut diamankan sebagai barang buktinya,” imbuh kapolsek. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI