Anak-anak Senang Dikhitan Gratis di TMMD Kendal, Ada Uang Saku hingga Tas Sekolah

Oktober 20, 2020

KENDAL, RAKYATJATENG – Kodim 0715/Kendal tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya orang tua yang belum mengkhitan anaknya dengan menyelenggarakan khitanan massal gratis di hari terakhir program TMMD Reguler 109 Kodim 0715/Kendal.

Khitan massal merupakan program non fisik dalam TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal dan digelar di SDN 3 Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Sejumlah warga mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan sunatan massal gratis ini.

Nanda Rizki, anak dari Munjari (50), warga Dukuh Kacangan Lor Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, salah satu dari 10 peserta yang terdaftar oleh anggota Tim Kesehatan (Timkes) Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0715/Kendal bekerjasama dengan Yayasan Cinta Dhuafa Kendal (CDK).

Ia mengikuti khitanan massal dengan senang hati. Sebab selain gratis banyak hadiah yang disediakan panitia diantaranya uang saku, peralatan sekolah seperti tas, buku tulis, peci, sarung bahkan ada juga sembako.

“Untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari saja terkadang tidak cukup,” terang Munjari.

Kasdim 0715/Kendal Mayor Infantri Sukamto mengatakan, sunatan massal ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian TNI terhadap masyarakat terutama mereka yang kurang mampu.

“Dengan adanya sunatan massal, setidaknya program TMMD Kodim Kendal ini bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu yang ingin mengkhitankan anaknya,” kata Sukamto.

Dalam pelaksanaan sunatan massal ini, panitia tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan dengan sabun saat masuk di area sunatan massal dan menjaga jarak untuk menghindari kerumunan.

Terpisah, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto mengungkapkan bahwa sunatan massal ini menjadi berkah tersendiri bagi warga Sendang Kulon. Selain membantu masyarakat yang membutuhkan juga mampu mempererat tali silaturahmi dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Komentar