Pembangunan Jembatan TMMD Kodim Karanganyar sudah Capai 100 Persen

Oktober 18, 2020

KARANGANYAR, RAKYATJATENG – Capaian sasaran fisik maupun nonfisik di hari ke-23 TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar TA 2020 di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar sudah banyak mengalami kemajuan.

Seperti pembangunan jembatan kedua sudah mencapai 100 persen. Menyusul berikutnya pembangunan 10 Rumah Tidak Layak Huni.

Sementara untuk sasaran nonfisik seperti kegiatan baksos, pelatihan keterampilan bengkel dan membuat roti, khitanan masal dan ada juga pembagian beberapa jenis bibit pohon buah yaitu bibit buah mangga, bibit buah alpukat, serta bibit buah durian diantaranya sudah beberapa yang selesai dilakukan.

Diharapkan semuanya ini memberikan manfaat yang dapat secara langsung dirasakan warga setempat.

Satgas yang tergabung dalam TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar selain anggota Kodim 0727/Karanganyar juga melibatkan Yonif Raider 408/Sbh, TNI AU, Yon Zipur 4/TK, Denzibang, Bekang, Ajenrem, Denpom, Denkes dan masyarakat setempat. Bahkan di luar instansi itu juga melibatkan Polres Karanganyar, Brimob, Dinas Sosial, Dinas UMKM dan Baznas

Keikutsertaan unsur Polri dan instansi terkait ini dimaksudkan untuk memperkokoh sinergitas yang sudah terbangun selama ini.

Pelibatan berbagai institusi dan komponen masyarakat secara terintegrasi dalam TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang belum ada dan memperbaiki infrastruktur yang sudah ada namun kondisinya memerlukan pemeliharaan, perawatan dan renovasi.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto mengungkapkan bahwa berkat sinergi TNI-Polri, Instansi Pemerintah juga warga, capaian pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik banyak mengalami kemajuan.

Budaya ini sangat penting karena dibutuhkan kekompakan antar komponen bangsa untuk membangun Indonesia.

“Keamanan merupakan hal utama dalam pembangunan nasional, tanpa adanya keamanan pembangunan nasional tidak akan tercapai dengan baik. Disamping itu sinergitas seperti ini tentu akan menciptakan situasi kondusif, membangkitkan kepedulian dan rasa kemanusiaan bangsa dalam menghadapi segala persoalan,” ungkapnya, Sabtu (17/10/2020). (Sen)

Komentar