City Tekuk Arsenal Berkat Gol Sterling

Oktober 18, 2020

RAKYATJATENG – Raheem Sterling menjadi pembeda bagi Manchester City yang mengatasi Arsenal 1-0 dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Sterling mencetak gol semata wayang penentu kemenangan City tersebut berbekal insting predatornya memanfaatkan antisipasi tak sempurna oleh kiper Bernd Leno pada menit ke-23.

Leno, berusaha menghentikan tembakan Phil Foden, tetapi bola tergelincir dari pelukannya dan Sterling berada di posisi tepat untuk menyambar si kulit bundar demi menjebol gawang tim tamu.

Pertandingan tergolong minim peluang, kendati City menyambut kembalinya Sergio Aguero yang sempat diprediksi bakal menepi hingga bulan depan oleh sang manajer Pep Guardiola.

Kehadiran Aguero cukup berpengaruh sebab umpannya untuk Foden berujung gol yang dicetak oleh Sterling tersebut.

Minimnya peluang boleh jadi tidak lepas dari absennya kreator utama City, Kevin de Bruyne, yang didera cedera, tetapi hal itu gagal dimanfaatkan oleh Arsenal yang sepanjang laga hanya melepaskan tiga tembakan tepat sasaran tapi tak cukup membahayakan gawang tuan rumah.

Rekrutan anyar dalam tenggat transfer lalu, Thomas Partey, berkesempatan melakoni debut singkat bersama Arsenal ketika masuk menggantikan Granit Xhaka pada menit ke-83.

Namun, kontribusi satu-satunya pemain Ghana itu hanyalah memasang badan untuk menghalau umpan tarik Sterling ke arah Foden, demi mencegah gawang Arsenal kebobolan gol kedua.

Kemenangan kali ini membuat City merangsek naik ke peringkat ke-10 klasemen dengan koleksi tujuh poin, sedangkan Arsenal (9) melorot ke urutan kelima, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu sekaligus membuat Guardiola mengungguli Mikel Arteta 2-1 dalam tiga pertemuan dengan bekas asistennya di City tersebut.

Komentar