Komentar Mereka Soal Kuota Belajar dari Pemerintah: Saya Sangat Bersyukur Sekali

Oktober 17, 2020
Belum ada gambar

Bantuan kuota belajar dari pemerintah masih akan terus berlangsung, dan disalurkan dalam periode 4 bulan September hingga Desember 2020 untuk seluruh nomor prabayar maupun pasca bayar Smartfren sesuai ketentuan bantuan kuota internet yang ditetapkan pemerintah.

Selain itu, saat ini Smartfren masih terus menyelenggarakan berbagai inisiatif guna membantu menjaga kelancaran pembelajaran jarak jauh.

Sejalan dengan ketentuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bantuan kuota belajar dari pemerintah dibagi menjadi dua jenis yakni Kuota Umum yang bisa digunakan mengakses semua aplikasi dan Kuota Belajar yang hanya bisa dipakai mengakses situs serta aplikasi pembelajaran yang ditetapkan pemerintah.

Aplikasi yang bisa diakses menggunakan Kuota Belajar dapat dicek melalui http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id.

Pelajar maupun pengajar yang belum mendaftarkan diri di penyaluran subsidi kuota periode pertama, masih bisa mendaftarkan diri di periode dua pada Oktober. Caranya sederhana cukup AKTIFKAN-DAFTARKAN-GUNAKAN; aktifkan nomernya, daftarkan nomernya melalui sekolah atau kampus, dan gunakan di jaringan Smartfren yang sudah 100% 4G.

Sedangkan pelanggan yang telah mendapatkan bantuan kuota belajar bagi siswa, guru dan dosen tersebut akan mendapatkan notifikasi SMS.

Pelajar yang sudah mempunyai nomor Smartfren dapat mendaftarkan nomornya ke pihak sekolah untuk mendapatkan bantuan kuota belajar tersebut. Sementara pelajar yang ingin mendapatkan nomor Smartfren, silahkan menghubungi pihak sekolah atau call center Smartfren 888. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI