Komentar Mereka Soal Kuota Belajar dari Pemerintah: Saya Sangat Bersyukur Sekali

Oktober 17, 2020
Belum ada gambar

“Saya sangat bersyukur sekali setelah ada kebijakan pemerintah mengenai bantuan kuota belajar untuk murid dan guru yang harus diinput ke Dapodik, sampai akhirnya ada Smartfren yang datang membantu kebutuhan siswa. Kebetulan sekali para guru di sini juga banyak yang memakai Smartfren karena jaringan di sekitar sini stabil. Pembelajaran menjadi lebih mudah karena tiap siswa memiliki kuota untuk mengikuti pembelajaran daring, tidak ada kendala tidak punya kuota lagi,” tuturnya.

Senada Kepala Sekolah SMPN 1 Rembang, Isti Chomah Wati yang mewakili penerimaan bantuan kartu perdana serta modem Smartfren mengatakan, bantuan sarana belajar online ini akan digunakan sebaik-baiknya untuk membantu anak-anak yang membutuhkan.

Menurutnya, bantuan dari Smartfren membuka peluang untuk kelangsungan dan kelancaran belajar online di SMPN 1 Rembang, dan turut menjamin terlaksananya pendidikan yang mencerahkan masa depan bangsa.

“Kami juga berterima kasih atas bantuan sarana belajar yang diberikan untuk salah satu siswa kami, yang sampai beberapa waktu lalu masih datang ke SMPN 1 Rembang untuk hadir di kelas demi bisa mengikuti pelajaran. Sekarang dia juga bisa mengikuti kelas secara online seperti teman-temannya,” ujarnya

Sementara itu, Anasya Fazira, Siswi SMK Al Hasra di Depok, yang telah menerima kuota belajar tersebut menuturkan sangat senang karena dapat kuota gratis dari pemerintah, sebesar 35GB.

Sebelumnya harus menyisihkan uang saku untuk beli kuota, tapi sekarang karena dapat kuota gratis jadi bisa lebih lancar mengikuti pembelajaran jarak jauh. Terima kasih buat pemerintah dan juga Smartfren karena internetnya lancar dan stabil.

SDN Pakal II Surabaya, SMPN 1 Rembang, dan SMK Al Hasra hanyalah tiga dari banyak sekolah yang saat ini telah memperoleh penyaluran bantuan kuota internet subsidi pemerintah serta kartu perdana Smartfren.

Komentar

VIDEO TERKINI