Atana Binta Sabrina, Duta Genre Kota Semarang 2020: Berbagi dan Menginspirasi

Oktober 11, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – Menyandang gelar sebagai Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Semarang 2020 adalah suatu kebanggaan bagi Atana Binta Sabrina.

Remaja kelahiran 26 Januari 2003 yang akrab disapa Tata ini harus pandai membagi waktu.

Apa kesibukan Tata saat ini?

Sekarang, Tata lagi menempuh pendidikan jenjang akhir. Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Semarang. Tapi selain itu, Tata juga sembari meningkatkan lifeskill dengan terjun di dunia modelling, serta mengisi beberapa seminar seputar Genre dan remaja.

Menyandang Duta Genre, bagaimana perasaan Tata?

Bersyukur pasti. Walau awalnya tidak menyangka bisa sampai pada titik ini. Tapi semakin ke sini semakin merasa bahwa Tata bisa berbagi dan menginspirasi. Khususnya untuk teman-teman di sekeliling Tata. Itu luar biasa. Tata berharap, ke depannya apa yang Tata sampaikan bisa bermanfaat dan dituahkan bagi semua orang.

Bagaimana cara Tata membagi waktu sekolah dengan menjadi Duta Genre?

Di tahap ini, Tata juga lagi belajar untuk membagi waktu. Apalagi sekarang tata sudah masuk tingkat akhir jenjang SMA. Maka dari itu, Tata memilah-milah. Mana yang harus lebih dulu didahulukan. Itu semua tergantung event yang sedang Tata jalani. Jika waktunya kebetulan bersamaan, Tata berusaha membagi dua waktu. Terkadang menyisihkan sebagian waktu untuk sekolah. Setelah itu, Tata melanjutkan untuk Genre.

Apa arti penting “Anak Muda Berkarya” menurut Tata?

Menurut Tata sangat penting. Karena tanpa kita sadari, remaja yang berkualitas akan membentuk negara yang hebat pula. Di sini kita sudah sepantasnya mulai berkarya untuk memajukan bangsa. Untuk mencapai kejayaan indonesia dalam menghadapi bonus demografi kelak.

Komentar

VIDEO TERKINI