Di Depan Buruh, Kang Emil Minta Jokowi Terbitkan Perppu Omnibus Law, Netizen: Ini Baru Keren

Oktober 9, 2020
Belum ada gambar

BANDUNG, RAKYATJATENG – Para buruh dan mahasiswa selama tiga hari turun ke jalan di sejumlah wilayah di Indonesia. Mereka menolak pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja (Omnibus Law). Sejumlah pasal dalam undang-undang itu dianggap merugikan para buruh.

Penolakan juga dilakukan oleh buruh dan mahasiswa di Bandung. Mereka menyuarakan penolakan lewat unjuk rasa di depan Gedung Sate, Kamis (8/10/2020).

Melihat aspirasi rakyatnya, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) kemudian menemui para pengunjuk rasa.

Didepan para buruh dan mahasiswa, Kang Emil — sapaan akrab Ridwan Kamil –, menyebutkan bahwa Pemprov Jabar akan mengirimkan surat penyampaian aspirasi buruh kepada DPR RI dan Presiden RI Joko Widodo. Ia juga meminta Presiden untuk menandatangani Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu).

Langkah Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang menemui para pendemo dan langsung berkirim surat untuk menyampaikan aspirasi para buruh ke DPR dan Presiden mendapat tanggapan positif dari netizen.

“Ini baru keren… aspirasi rakyat harus disampaikan karena gubernur dipilih oleh rakyat, bukan penguasa apalagi DPR,” tulis akun @Novie_nenggeulispisan mengomentari postingan Ridwan Kamil di Instagram.

Atlet skateboard Indonesia, Pevi Permana ikut mengomentari aksi RK. Di instagram ia menyebut RK bisa meredam kekesalan dan mewakili masyarakat.

“Keren ini. Gubernur yang bisa meredam kekesalan yang bisa mewakili dan memahami aspirasi masyarakat, buruh, mahasiswa dan yang lainnya,” tulisnya.

Netizen lain mengucapkan terimakasih karena Ridwan Kamil sudah menemui dan berdialog dengan para pendemo.

“Semoga surat yang disampaikan Pemprov Jabar diterima, didengar dan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Pusat dan DPR RI. Panjang umur perjuangan,” tulis @luthfisp.

Komentar

VIDEO TERKINI