Supadi Direkomendasi DPP PPP Jadi Ketua DPRD Rembang

Oktober 6, 2020
Belum ada gambar

REMBANG, RAKYATJATENG – Supadi resmi mendapatkan rekomendasi sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP). Sampai kemarin, partai sudah berkomunikasi ada Sekretariat DPRD Rembang untuk tindak lanjut.

Sebelumnya, Supadi sudah menjalani fit and proper test di Semarang yang dihadiri langsung ketua umum PPP.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Rembang Zaimul Umam menyampaikan rekomendasi untuk ketua DPRD itu sudah turun. Dan, nama Supadi lah yang ditunjuk. “Haji Supadi (usulan ketua DPRD, Red),” ujarnya.

Supadi adalah anggota DPRD yang menjabat sebagai anggota komisi II. Namanya diusulkan oleh DPC sebagai pengganti antar waktu (PAW) almarhum KH Majid Kamil sebagai ketua dewan bersama empat kandidat lainnya. Yakni Sekretaris Komisi I H. Sugiharto, Ketua Komisi III H M Mursyid, Sulistyo Weti Ariani anggota komisi III, dan Abdul Rouf anggota komisi IV.

Dalam perjalanannya, PPP meminta agar seluruh anggota fraksi partai yang identik dengan warna hijau itu untuk mengikuti fit and proper test. Sehingga kandidat ketua DPRD menjadi sembilan nama.

Dalam pemilihan legislatif (pileg) 2019 lalu, Supadi merupakan salah satu calon di dapil empat, Sarang-Sedan. Dengan perolehan suara 5.496 suara.

Selanjutnya, setelah mendapatkan rekomendasi ini dari pihak DPC PPP Rembang, lanjut Gus Umam, pihaknya akan berkomunikasi kepada Sekertariat DPRD Rembang untuk menindaklanjuti.

“Rekom untuk ketua DPRD yang PPP sudah turun. Sudah kami komunikasikan dengan sekwan,” imbuhnya. (ks/vah/ali/top/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI