Berlaku Mulai Hari Ini, Puskesmas di Purbalingga Wajib Tes PCR 8 Orang per Hari

Oktober 6, 2020
Belum ada gambar

Sementara itu, Pjs Bupati Purbalingga, Sarwa Pramana, membenarkan langkah Dinas Kesehatan Purbalingga untuk mengejar target test PCR dari WHO. Selain mendisiplinkan protokol kesehatan, Dinkes juga perlu melakukan 3T secara lebih ketat, yakni testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan), dan treatment (pengobatan).

“Harapannya saat bupati selesai cuti nanti, tanggal 6 Desember kasus Covid-19 sudah mulai melandai di Purbalingga,” katanya.

Kepada Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Pjs Bupati meminta untuk mewaspadai kerumunan warga di pasar tradisional dan tidak mempermudah pemberian izin penyelenggaraan acara yang bersifat pengumpulan massa melebihi 50 orang. Selain itu, para kepala desa diminta untuk melakukan karantina wilayah (lockdown) tingkat RT untuk wilayah yang terpapar Covid-19, serta harus mengaktifkan Satgas Jogo Tonggo dengan mengedepankan sisi kemanusiaan dan kepedulian sosial.

“Untuk para tenaga kesehatan harus menggunakan APD, kalau bisa level tiga, agar tidak menjadi korban ketidakjujuran pasien yang terpapar Covid-19,” katanya. (*/yon)

Komentar

VIDEO TERKINI