Aston Villa Pesta Gol, Liverpool Dihajar 7-2

Oktober 5, 2020
Belum ada gambar

RAKYATJATENG – Aston Villa tampil menggila ketika menghajar juara bertahan Liga Inggris Liverpool dengan skor telak 7-2 dalam laga pekan keempat di Stadion Villa Park, Birmingham, Minggu waktu setempat (Senin WIB, 5/10/2020).

Kemenangan membuat Villa menyapu bersih tiga pertandingan pertamanya demi menorehkan awal musim terbaiknya di kasta tertinggi sepak bola Inggris dalam 58 tahun terakhir.

Dengan hasil itu, Villa yang musim lalu berkutat dalam pertarungan menghindari degradasi kini bercokol di peringkat kedua klasemen dengan raihan sembilan poin penuh, sedangkan Liverpool (9) melorot ke urutan kelima, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Rekrutan musim panas Ollie Watkins mengemas trigol dalam kemenangan tersebut, membuatnya jadi pemain pertama yang berhasil mencatat raihan itu ke gawang Liverpool dalam satu dekade terakhir.

Dimitar Berbatov jadi pemain terakhir yang menjebol tiga gol ke gawang Liverpool untuk Manchester United di Old Trafford pada 19 September 2010.

Absennya kiper utama Alisson Becker yang cedera dan Sadio Mane yang beberapa hari lalu positif COVID-19, terasa benar di kubu Liverpool. Sebab kiper pelapis Adrian San Miguel memperlihatkan distribusi bola yang jauh di bawah standard, sedangkan lini depan Liverpool kehilangan sentuhan khas Mane.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (ketiga kanan) menghampiri penjaga gawang Liverpool Adrian (keempat kanan) setelah bertanding melawan Aston Villa dalam laga pekan keempat Liga Inggris, di Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (4/10/2020). Villa mempermalukan Liverpool setelah menang telak 7-2. (ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Peter Powell)

Empat menit memasuki pertandingan, Adrian melakukan blunder ketika umpannya terlalu deras untuk dikejar Joe Gomez dan bola direbut Jack Grealish untuk diteruskan kepada Watkins yang tinggal melakukan sontekan mudah demi membuka keunggulan Villa.

Komentar

VIDEO TERKINI