Pilwalkot: Ini Alasan Sejumlah Kiai dan Sesepuh Ingin Hendi Pimpin Semarang Lagi

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Sejumlah kiai dan para sesepuh di Kota Semarang berharap calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dapat kembali memimpin Ibu Kota Jawa Tengah di periode berikutnya.

Alasannya, Hendi, panggilan akrabnya –, dinilai telah memiliki kedekatan dengan komunitas pesantren di Kota Semarang. Hendi dirasa telah memiliki perhatian yang besar kepada para kiai dan para santri selama menjabat sebagai Wali Kota Semarang.

Para kiai itu berkumpul di kediaman KH Muslikan, di Jalan Brotojoyo. Hadir sejumlah kiai besar di Kota Semarang, diantaranya KH Ahmad Darodji, KH Hadlor Ihsan, KH Hanief Ismail, Habib Umar Alatas, KH. Said Al Masyad, KH Dzikron Abdullah dan KH Sambudi.

Selain mendoakan kelancaran Pilwakot Semarang pada 9 Desember 2020 nanti, para kiai tersebut juga akan membangun sebuah jaringan Kiai Millenial untuk dapat mengajak masyarkat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) menyalurkan hak suaranya.

Disampaikan oleh KH Hadlor Ihsan yang didapuk sebagai Ketua Kiai Millenial, nantinya para kiai yang telah hadir tersebut akan memaksimalkan jaringan yang dimiliki, untuk mengajak para kiai dan santri untuk tidak golput pada Pilwalkot Semarang tanggal 9 Desember mendatang.

“Hari ini yang kami lakukan sebatas silaturahim dulu, untuk kemudian nantinya kami dapat berpartisipasi mengajak pemilih untuk tidak golput di segmentasi kiai,” terang KH Hadlor Ihsan, Minggu (4/10/2020).

“Kami bersama-sama kemudian menghimbau kepada para pemilih agar suara yang dimiliki jangan sampai mubadzir, sehingga harus datang ke TPS,” tekannya.

Salah satu kiai besar di Kota Semarang tersebut melanjutkan, faktor tergugahnya para kiai untuk ikut berpartisipasi dalam Pilwalkot Semarang kali ini, adalah karena Hendi saat menjabat sebagai Wali Kota Semarang terbukti telah mampu menjaga kondusifitas Kota Semarang.

Menurutnya, Hendi selama menjadi wali kota selalu mampu menjadi kota ini kondusif bersama para kiai, perhatiannya kepada komunitas pesantren juga baik, sehingga para kiai tergugah menyukseskan Pilwalkot.

“Kami berharap Mas Hendi dapat meningkatkan apa yang sudah dilakukan sebelumnya,” tuturnya. (Sen)

  • Bagikan