Tercebur Sumur, Ibu dan Anak di Jepara Berhasil Diselamatkan

September 29, 2020

JEPARA, RAKYATJATENG – Nasib nahas dialami Izzatu Nikmah, 45, dan putrinya Arnis, 6. Mereka tercebur sumur dini hari kemarin. Beruntung keduanya berhasil diselamatkan.

Ibu dan anak yang tinggal di RT 1/RW 5, Desa/Kecamatan Bangsri itu, kali pertama diketahui tercebur sumur sekitar pukul 01.20. Ibu korban, Mukaromah, 72, yang mendengar suara tangisan anaknya kemudian membangunkan M Arifin, 55, yang merupakan suami Izzatu.

Keduanya kemudian mencari asal suara tangisan itu. Ternyata, dia melihat Izzatu dan anaknya sudah berada di dalam sumur. M Arifin lalu meminta bantuan tetangganya, Ripin, 52, dan warga sekitar.

GERAK CEPAT: Relawan gabungan mengevakuasi korban tercebur sumur di RT 1/RW 5, Desa/Kecamatan Bangsri, dini hari kemarin. (BPBD JEPARA FOR RADAR KUDUS)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara Kusmiyanto menyatakan, kejadian itu kemudian dilaporkan pada pihak berwenang. Sambil menunggu petugas datang, Ripin berusaha menolong korban menggunakan keranjang.

Kusmiyanto menjelaskan, sekitar pukul 02.00 korban Arnis berhasil dievakuasi dari dalam sumur. ”Setelah petugas SAR gabungan sampai di lokasi, langsung lanjut mengevakuasi Izzatu,” katanya.

Sekitar pukul 03.00 Izzatu berhasil dievakuasi dari dalam sumur. ”Korban Arnis kemudian diperiksa di rumah. Sementara ibunya dibawa ke Pukesmas Bangsri,” tuturnya.

Kusmiyanto menambahkan, kondisi Izzatu masih berada di bawah pengawasan Pukesmas Bangsri. ”Dari hasil pemeriksaan, dia mengalami trauma dan kedinginan,” imbuhnya. (ks/emy/lin/top/JPR/JPC)

Komentar