11 Tokoh Jateng Dapat Penghargaan PWI Award

September 27, 2020

SEMARANG, RAKYATJATENG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah memberikan penghargaan PWI Jateng Award 2020 kepada 11 orang tokoh Jateng dari berbagai profesi.

Penghargaan diberikan dalam Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 Tingkat Jateng dan HUT ke-74 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yang digelar di Aston Inn Jalan Pandanaran Semarang, Sabtu (26/9/2020) malam.

Penghargaan diberikan atas kiprah, dedikasi dan sumbangsih para tokoh kepada bangsa dan negara, termasuk Provinsi Jawa Tengah, melalui tugas, pengabdian, dan profesi masing-masing.

Acara berlangsung terbatas hanya dihadiri 50 tamu undangan dengan protokol kesehatan yang ketat. Para tamu diperiksa suhu tubuh dengan thermo gun dan wajib memakai masker serta hand sanitizer.

Ketua PWI Jateng Amir Machmud mengatakan PWI Jateng telah merekam jejak para tokoh ini, mengamati, mencatat, dan memberi penilaian terhadap kinerja dan sepak terjang mereka di masyarakat.

PWI Jateng merasa perlu untuk mewujudkan pengakuan itu sebagai apresiasi terhadap ketokohan, kreasi, keteladanan, dan kepemimpinan yang dirasakan oleh masyarakat dalam lingkup tertentu.

Para penerima penghargaan, yakni Ketua DPRD Jateng H Bambang Kusriyanto, BSc yang biasa dipanggil Bambang Krebo (BK), untuk kategori inovasi parlemen moderen dan implementasi gagasan tv digital, yakni Berlian TV.

Penghargaan bidang hukum diberikan kepada pakar hukum dari Universitas Diponegoro Prof Dr. Benny Riyanto, SH, yang menjabat Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN).

Bidang legislasi dan perjuangan nasib petani diberikan untuk H. Firman Soebagyo, SE, MH. (Anggota DPR RI Partai Golkar), politisi asal Pati, yang menjadi salah satu tokoh sentral dalam pembuatan dan inisiasi legislasi di Senayan.

Komentar