Lantik 6 Pjs Kepala Daerah, Ganjar: Harus Bekerja Cepat dan Tepat

September 25, 2020
Belum ada gambar

Terkait penyelenggaraan Pilkada, ia berharap para Pjs ikut menciptakan suasana kondusif, aman, jujur adil dan demokratis. Hal itu termasuk pula pada pembahasan Rencana APBD yang tengah dalam proses.

“Tugas yang hanya sebentar ini, Bapak Ibu bisa kawal jalannya pilkada baik. Terkait kejadian luar biasa di beberapa tempat, seperti pertemuan besar, kerumunan tolong apapun tidak diizinkan. Boleh diizinkan kalau ada izin khusus, dan itu kerumunannya bisa terbatas, dan pastikan mereka bisa kendalikan. Kalau tidak maka tidak, bubarkan,” tegas Ganjar.

Pjs Walikota Semarang Tavip Supriyanto mengaku siap menjalankan mandat tersebut. Ia menyebut, akan segera berkomunikasi dengan Forkopimda dan Hendrar Prihadi, terkait penanganan Covid-19, hingga proses pembangunan yang sedang berjalan.

“Selain penanganan Covid-19, kami juga diperintahkan untuk mengawal proses Pilkada yang lancar, aman adil. Untuk itu kami akan berkoordinasi,” ujar Tavip.

Seperti diketahui, pada Pilkada 2020 Jateng ada 21 wilayah yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah. Dari jumlah tersebut, enam kepala daerah di antaranya kembali mencalonkan diri dalam pertarungan pilkada serentak, tanggal 9 Desember 2020.

Ke enam wilayah itu adalah Kota Semarang di mana petahana wali kota dan wakilnya Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu, kembali maju berpasangan. Kabupaten Grobogan petahana Bupati Sri Sumarni kembali maju, sebagai kepala daerah.

Sementara di Kabupaten Rembang petahana bupati Abdul Hafidz mencalonkan diri sebagai bupati, bersaing dengan wakilnya, Bayu Andriyanto. Di Kabupaten Klaten Sri Mulyani maju sebagai calon bupati untuk periode kedua.

Di Kabupaten Purworejo petahana Agus Bastian dan Yuli Hastuti kembali berpasangan maju sebagai calon kepala daerah. Sementara di Kabupaten Purbalingga, petahana Dyah Hayuning Pratiwi kembali mencalonkan diri. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI