Real Madrid Awali Musim Tanpa Kemenangan

September 21, 2020
Belum ada gambar

RAKYATJATENG – Real Madrid tanpa memperoleh kemenangan dan hanya bisa bermain imbang 0-0 kala menyambangi Real Sociedad di Anoeta, pekan perdana La Liga 2020/21, Senin (21/9/2020) dini hari WIB. Sang juara bertahan tertahan di laga pertama menyambut musim baru.

Madrid mendominasi sejak awal pertandingan, tapi tidak banyak peluang berbahaya tercipta. Pertandingan berjalan dengan tempo sedang, dan Sociedad bertahan dengan sangat baik.

Hasil imbang ini terbilang kurang memuaskan bagi Madrid, sang juara bertahan. Zinedine Zidane sudah mencoba berbagai solusi, tapi masih belum bisa menemukan ritme permainan terbaik timnya.

Mengutip Bolanet, pertandingan dimulai dengan gebrakan Sociedad. 10 menit pertama, tim tuan rumah tampil lebih agresif dan menekan, Madrid harus menunggu.

Pola itu tak bertahan lama. Madrid berbalik menekan dan memaksa Sociedad bertahan. Meski begitu, pasukan Zinedine Zidane masih menjaga tempo sedang hingga menit ke-20.

Tempo sedang ini berakibat pda minimnya peluang yang tercipta. Madrid memang dominan, tapi tidak ada ancaman berbahaya ke gawang Sociedad.

Madrid baru meningkatkan tempo mereka memasuki menit ke-30, tapi pertahanan Sociedad telanjur nyaman. Meski dipaksa bertahan, tim tamu tidak terlihat tertekan.

Sebaliknya, Madrid terlihat frustrasi mencoba mencari celah. Serangan dari kedua sayap kerap kali buntu, terlalu mudah dihentikan.

Menit ke-36, barulah Madrid benar-benar menguji kiper Sociedad. Carvajal melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Terukur, tapi masih bisa ditepis.

Sayangnya tidak ada peluang matang lagi yang tercipta. Skor tetap 0-0, para pemain turun ke ruang ganti.

Memasuki babak kedua, Madrid terlihat lebih percaya diri. Mereka terus mengancam, tapi belum benar-benar membuat Sociedad kelimpungan.

Komentar

VIDEO TERKINI