Pencalonan Ketua DPRD Jepara, 9 Anggota Fraksi PPP Ikuti Fit and Proper Test

September 21, 2020
Belum ada gambar

JEPARA, RAKYATJATENG – Sembilan anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Jepara mengikuti fit and proper test di Hotel Tentrem-Mall Semarang Sabtu (19/9). Meraka diundang Sekjen DPP PPP Arsul Sani terkait pengisian jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jepara.

Kesembilan anggota fraksi itu satu per satu diberikan pertanyaan seputar internal PPP, fraksi, dan dinamika DPRD Jepara. Secara berurutan diberi kesempatan menjawab. Mulai dari Subangun, Agus Sutisna, Masykuri, Haizul Ma’arif, M Ibnu Hajar, Choirun Niam, Bustanul Arif, Saidatul Haznak, dan Uzlifaul Fauidah.

Dalam fit and proper test itu juga dihadiri Waketum DPP PPP M. Arwani Thomafi, Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie, Sekretaris DPW PPP Jateng Abdul Syukur, dan Ketua DPC PPP Kab Jepara Taj Yasin MZ.

Mengutip Jawa Pos Radar Kudus, setelah fit and proper test tersebut dalam waktu dekat DPP akan mengeluarkan rekomendasi. Tentu setelah hasil pertemuan tersebut dibawa pada rapat pengurus harian DPP PPP.

Salah satu anggota Fraksi PPP Jepara Haizul Maarif mengatakan pertemuan tersebut lebih seperti musyawarah, silaturrahmi dan interview. Ia pun menghormati tahapan yang ditentukan DPP tersebut dengan menggelar fit and proper test.

“Karena melalui tahapan seperti ini InsyaAllah rekom DPP kok nggak lama lagi. Dan siapa pun yang diberikan mandat, saya dan semua anggota Fraksi PPP siap menghormati dan mendukung. Kita sudah komitmen bersama,” ujarnya.

Sementara itu Agus Sutisna berharap DPP bisa melihat dengan jeli dan menentukan pilihan yang terbaik. Karena bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas bagiamana sosok kesembilan calon ketua DPRD.

“Proses objektif ini diharapkan muncul keputusan yang objektif pula. Apa pun nanti keputusannya kami menghormatinya,” imbuh mantan Ketua Fraksi PPP itu.

Komentar

VIDEO TERKINI