Awali Musim, Juventus Menang di Kandang

September 21, 2020

RAKYATJATENG – Juventus mengawali langkah perdananya di pentas Serie A 2020/21 dengan baik. Melawan Sampdoria di kandang sendiri Allianz Stadium, klub besutan Andrea Pirlo tersebut meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus tidak butuh waktu lama untuk memberikan tekanan kepada lini pertahanan Sampdoria. Pada menit ke-11, mereka membuat peluang lewat tembakan Aaron Ramsey yang digagalkan Emil Audero.

Juara bertahan Serie A tersebut akhirnya mendapatkan gol pertamanya pada menit ke-13. Cristiano Ronaldo mencoba menerobos pertahanan ketat tim lawan, namun gagal. Bola liar kemudian disambar Dejan Kulusevski dan menjadi gol. 1-0.

Keunggulan Juventus nyaris bertambah pada menit ke-24. Kali ini, Ronaldo berhasil menembus pertahanan Sampdoria dan langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Sayang gagal berbuah menjadi gol lantaran bola mengenai tiang.

Juventus terus berupaya untuk mencetak gol kedua. Sayang, kedudukan tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Juventus unggul dengan skor 1-0.

Mengutip Bolanet, Sampdoria mencoba mengambil alih permainan di babak kedua. Hasilnya, tercipta peluang dari Bartosz Bereszynski dan Federico Bonazzoli pada menit ke-52. Namun tak ada satupun tembakan yang mengarah tepat sasaran.

Setelahnya, giliran Juventus yang melancarkan serangan. Pada menit ke-59, Ronaldo mendapatkan ruang tembak di kotak penalti lawan setelah menerima umpan dari Gianluca Frabotta. Sayangnya, ia gagal membidik sasaran dengan tepat.

Juventus kembali menciptakan peluang. Pada menit ke-75, Bianconeri mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah Ronaldo dijatuhkan pemain lawan. Ia menjadi eksekutornya, namun sayang tembakannya berhasil dihalau Audero.

Gol kedua Juventus akhirnya lahir pada menit ke-78. Sepak pojok menghasilkan kemelut di kotak penalti Sampdoria. Weston McKennie sempat melepaskan tembakan dari jarak dekat yang berhasil dihalau Audero, untungnya Leonardo Bonucci bisa menyambar bola liar dan menghasilkan gol. 2-0.

Komentar