Lyon Tidak Mampu Kalahkan Nimes

September 19, 2020
Belum ada gambar

RAKYATJATENG – Olympique Lyonnais harus puas berbagi satu angka dengan Nimes di pekan ke-4 Liga Prancis dalam laga yang berakhir tanpa gol di Stadion Groupama pada Jumat waktu setempat (Sabtu dini hari WIB).

Hasil imbang itu membuat Lyon menjalani pekan sulit dalam memulai Liga Prancis, sebab dari empat laga yang telah dijalani mereka bermain sekali menang, dua imbang, dan sekali kalah.

Pasukan Rudi Garcia itu terdampar di papan tengah klasemen sementara dengan raihan lima poin, sementara Nimes berada di posisi 12 yang terpaut hanya satu poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Meski bermain di tandang, nyatanya Nimes mampu membuat lini pertahanan Lyon hampir memungut bola lebih awal. Pada menit ke-4, sepakan Lamine Fomba di dalam kotak penalti menyamping tipis di sisi kanan gawang Anthony Lopez.

Lyon kemudian membalas peluang itu dengan serangan bergelombang. Dua peluang diciptakan Maxwel Cornet yang juga masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Nimes untuk menyelesaikan umpan Memphis Depay.

Terjadi jual beli serangan dalam 12 menit sejak sepak mula. Bahkan pelatih Lyon Rudi Garcia sempat menahan nafasnya berkat serangan cepat Nimes, sayang sepakan Renaud Ripart membentur mistar gawang.

Memphis Depay yang digadang-gadang akan segera merapat ke Barcelona tak ketinggalan menciptakan peluang berbahaya. Menerima bola di tengah lapangan, ia mencari ruang kosong untuk melepaskan sepakan. Lagi-lagi sepakan jarak jauhnya masih menyamping tipis.

Nimes kembali mengancam gawang Lyon pada babak kedua. Sepakan keras Nolan Roux di luar kotak penalti melambung tipis di sisi kanan gawang Lyon.

Lyon yang tak ingin berbagi angka, bernafsu untuk mengurung pertahanan Nimes. Namun garis komando apik di lini pertahanan tim tamu membuat banyak peluang Lyon sering terbuang percuma.

Komentar

VIDEO TERKINI