Gowes Keliling Kota Solo Sambil Sosialisasi Protokol Kesehatan

  • Bagikan

SOLO, RAKYATJATENG – Polda Jateng bersama Integrated Criminal Justice System (ICJS) Jateng, Komisi III DPR RI dan Forkompinda Jateng gowes bareng mengelilingi Kota Bengawan Solo.

Gowes ini sekaligus sosialisasi protokol kesehatan, utamanya tentang 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Start dimulai dari Plaza Manahan Solo dengan ditandai pengibaran bendera oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir menuju Balai Kota Surakarta dan finish di rumah makan pecel Solo, Sabtu (19/9/2020).

Kegiatan ini juga sebagai upaya berbagi kebahagiaan dengan memasyarakatkan olahraga, khususnya bersepeda. Mengingat minat warga khususnya di wilayah Jateng semakin tinggi dan kegiatan bersepeda semakin marak.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi menyambut baik kegiatan ini sebagai ajang tali silaturahmi antara Polda Jateng bersama Komisi III DPR RI dan Forkompinda Jateng, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Solo.

“Mari jadikan semangat berolahraga menjadi nafas kita dalam keseharian, baik dalam berorganisasi, pekerjaan maupun kehidupan personal. Semangat yang patut ditiru dan menjadi landasan kita semua dalam bertindak dan berkarya,” kata Kapolda.

Tak lupa protokol kesehatan ketat dijadikan pedoman dalam kegiatan ini dan sebelum melaksanakan Gowes peserta diwajibkan tes kesehatan terlebih dahulu di area lokasi Plataran Stadion Manahan.

“Kami megajak seluruh masyarakat agar sehat bersama tetap optimis dan bahagia. Kuncinya satu agar terhindar dari Covid-19 yaitu bahagia dan menjaga pola hidup, pola pikir, pola rasa dan pola makan tentunya,” tambah Eva Yuliana, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem.

Gowes bareng ini menempuh jarak 10 kilometer dimulai dari Plaza Manahan dengan pemeriksaan kesehatan, mencuci tangan dan menggunakan masker dan dilanjutkan dengan senam bersama. (Sen)

  • Bagikan