Tingkatkan SDM, Astra Motor Jateng Rutin Gelar Training

September 18, 2020

SEMARANG, RAKYATJATENG – Di tengah pandemi yang membatasi interaksi tatap muka antar manusia, Main Dealer Astra Motor Jateng terus berinovasi dan berkembang untuk terus memberikan layanan terbaik untuk konsumen setia Honda di Jateng.

Salah satunya dengan terus mempertahankan kegiatan pelatihan dan pengembangan SDM, baik kepada pimpinan dealer, salespeople, dan juga bagian lain yang berhubungan langsung dengan konsumen Honda.

Bagian People Development Astra Motor Jateng secara rutin memberi training untuk menyegarkan pengetahuan mengenai product knowledge dan teknologi yang dimiliki oleh motor Honda.

Yang menjadi berbeda, selama pandemi Covid-19 ini, training yang biasanya dilakukan secara tatap muka di dalam kelas, berganti menggunakan teknologi informasi berupa Zoom, Google Meet, dll.

Namun, ada sesuatu yang menarik dari training ‘Refreshment Training Honda ADV150 dan Vario125 & Vario150 serta Training Product Baru Honda CT125’ bagi pimpinan dealer dan salespeople sepeda motor Honda dan yang diadakan penuh selama dua hari, Rabu-Kamis (16-17/9/2020).

Dalam training kali ini, Agung Hounggo selaku People Development Supervisor Astra Motor Jateng dan Oke Desiyanto selaku Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng sebagai trainer mempraktekkan konsep training yang berbeda dari biasanya. Yakni menggunakan konsep podcast, mengadaptasi dari konten yang sedang ramai di dunia maya.

“Tantangan kami sebagai trainer di masa seperti ini adalah kurangnya interaksi antara kami dan peserta training. Sehingga kami selalu memikirkan berbagai cara untuk melaksanakan training yang menarik, bermanfaat, dan terus berinovasi dalam konsep-konsepnya supaya peserta tidak bosan.,” terang Oke Desiyanto.

Meskipun menggunakan dengan konsep podcast, training ini juga sarat interaksi dengan beragam peserta yang tersebar di seluruh Jateng. Materi yang disampaikan dalam training ini seputar product knowledge, sales talk, tanya jawab seputar kendala penjualan di lapangan, dll.

Komentar