Terpilih Aklamasi, Nelwan Hendarto Kembali Pimpin Perbasi

September 18, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – Nelwan Hendarto kembali mendapatkan kepercayaan memimpin Pengkot Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Semarang periode masa bakti 2020-2024.

Nelwan terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kota (Muskot) Perbasi Semarang yang digelar di GOR Basket Sahabat Semarang, Rabu (16/9/2020).

Muskot dihadiri perwakilan klub anggota Perbasi, pengurus dan KONI Kota Semarang.

Kabid Organisasi KONI Kota Semarang Nur Hidayat mengatakan, Muskot merupakan amanah AD/ART yang harus dilaksanakan.

”Ini sangat penting untuk roda organisasi terutama dalam hal administrasi dan pembinaan. Seperti, dana bantuan dari pemerintah tak bisa dicairkan jika periode kepengurusan sudah habis. Kami sangat mengapresiasi Pengkot Perbasi Semarang yang bergerak cepat melaksanakan muskot,” kata Nur Hidayat.

KONI Semarang, kata dia, mendorong cabang olahraga untuk segera melakukan muskot jika kepengurusan sudah habis. Ini adalah bagian dari tertib organisasi.

Adapun Nelwan menegaskan pihaknya fokus pada persiapan tim basket terutama tim putra.

”Kami harus bergerak cepat untuk mempersiapkan tim putra Kota Semarang untuk kualifikasi Porprov 2022. Persaingan sangat berat terutama di sektor putra. Kekuatan putra hampir merata di kabupaten/kota. Pada Porprov XV 2018 di Solo, banyak kejutan terjadi. Seperti Kudus yang bisa meraih emas putra,” tutur Nelwan.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, kata Nelwan, memang berat bagi semua. Kejuaraan yang menjadi tolok ukur tak bisa dilakukan. Tapi hal itu tak menyurutkan semangat kepengurusan baru nanti untuk bekerja membangun prestasi bola basket Kota Semarang. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI