Dapat Bantuan Kaki Palsu, Gadis Pintar Ini Mengaku Senang

September 18, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – Afifatul Ngaliyah, gadis pintar anak petani di Kabupaten Semarang, tengah merasakan kebahagiaan.

Siswi SMKN 1 Salatiga itu mendapatkan bantuan kaki palsu dari YBM PLN UP3 Salatiga yang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Jateng.

Afi, sapaan akrabnya kehilangan kaki kirinya saat masih duduk di bangku kelas III SD.

“Rasanya senang. Terimakasih banyak atas bantuannya, kaki palsu ini akan saya gunakan untuk sekolah. Mohon doanya saja semoga saya dapat mencapai cita-cita,” ungkap Afi ditemui di rumahnya usai terima bantuan kaki palsu, Kamis (17/9/2020).

Siswi kelahiran 19 Juni 2006 ini menceritakan tentang kaki kirinya yang hilang.

“Waktu SD, sepulang sekolah saya dan teman-teman mencari buah kersen di dekat rumah, namun tidak sengaja galah yang saya gunakan mengenai kabel listrik sampai membakar pohon. Syukur nyawa saya masih bisa diselamatkan, namun tangan dan kaki kiri harus diamputasi,” kata Afi.

Di tempat yang sama, Manajer Bagian KSA Juwanto yang mewakili Manajer UP3 PLN Salatiga mengatakan semoga bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa digunakan untuk sekolah dan meraih cita-cita. Tetap semangat,” ungkapnya.

Dengan bantuan kaki palsu ini diharapkan bisa memudahkan Afi dalam beraktivitas sehari-hari dan melakukan banyak hal yang bermanfaat.

“Kami juga berterimakasih kepada rekan-rekan dari YBM PLN UP3 Salatiga atas kesediaannya meringankan beban Afi. Semoga bantuan ini dapat membantu Afi dalam beraktifitas untuk mencapai cita-cita,” ujar Kepala Kantor Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adi. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI