Pilkada Boyolali: Said Hidayat-Wahyu Irawan Lawan Kotak Kosong

September 15, 2020

BOYOLALI, RAKYATJATENG – Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Boyolali ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali Jawa Tengah sudah diperpanjang hingga Minggu (13/9). Namun, tidak ada tambahan bakal pasangan calon lain yang siap bertarung.

Artinya, bakal pasangan calon M. Said Hidayat-Wahyu Irawan yang diusung PDIP bakal melawan bumbung kosong di pilkada, 9 Desember nanti.

“Tidak ada tambahan partai politik atau gabungan partai politik yang mendaftarkan bakal pasangan bupati dan wakil bupati. Termasuk calon independen,” terang Ketua KPU Boyolali Ali Fafrudin, kemarin.

Selanjutnya, KPU Boyolali bakal melanjutkan tahapan tes kesehatan bagi pasangan bakal calon M. Said Hidayat-Wahyu Irawan. Tes tersebut dijadwalkan di RSUD dr Moewardi Surakarta pada Senin- Selasa (14-15/9).

Sejalan dengan tes kesehatan, KPU Boyolali bakal memverifikasi syarat administrasi yang sudah diajukan. Tahapan ini berlangsung hingga 17 September. Jika syarat administrasi dan tes kesehatan memenuhi syarat, Said Hidayat-Wahyu Irawan bakal ditetapkan sebagai pasangan calon. “Penetapannya 23 September,” imbuhnya.

Sebelumnya, KPU Boyolali sempat menunda tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati. Sebab, hingga batas akhir pendaftaran pada Minggu (6/9) pukul 24.00, baru satu pasang bakal calon yang mendaftar. Perpanjangan pendaftaran dibuka 11- 13 September. (rs/wid/per/JPR/JPC)

Komentar