Disiplinkan Protokol Kesehatan, Polda Jateng Gelar Operasi Yustisi

  • Bagikan
Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji.

SEMARANG, RAKYATJATENG – Mulai hari ini Polda Jateng melaksanakan Operasi Yustisi. Tujuannya mengajak masyarakat untuk berdisiplin menjalankan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji saat memimpin apel di halaman Mapolda Jateng yang dihadiri seluruh anggota dan Pejabat Utama Polda Jateng, Senin (14/9/2020).

“Mulai hari ini Polda Jateng bersama TNI, Pemda dan penegak hukum lainya akan melaksanakan Operasi Yustisi,” katanya.

Operasi kali ini dilatarbelakangi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan kedisiplinan protokol kesehatan.

“Mendasari ini, kami dari instansi terkait akan laksanakan Operasi Yustisi dalam rangka menertibkan kembali agar masyarakat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan. Semua untuk masyarakat,” ujarnya.

Abiyoso menuturkan dengan dimulainya operasi ini diharapkan masyarakat akan lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Sampai saat ini perkembangan Covid-19 di wilayah hukum Polda Jateng masih cukup tinggi dan berisiko. Sehingga menjadi perhatian bersama dan perlu adanya pendisiplinan protokol kesehatan yang humanis dan persuasif.

“Tapi, perlu ada ketegasan pada masyarakat. Kita tahu masyarakat korban Covid-19, tapi ini agar masyarakat tercegah dari penularan Covid-19,” ucapnya.

Sementara di tempat berbeda Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menjelaskan dalam penyelenggaran pilkada di 21 kabupaten/kota ancaman pertama saat ini adalah bahaya pandemi Covid-19.

Untuk itu TNI Polri dan Pemda akan selalu gencar melaksanakan sosialisasi 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan kepada masyarakat.

“Untuk itu mulai hari ini akan diberlakukan Operasi Yustisi,” ujar Kabidhumas. (Sen)

  • Bagikan