Pertahanan dan Stamina Timnas U-19 Masih Bermasalah

September 12, 2020
Belum ada gambar

JAKARTA, RAKYATJATENG– Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong menilai stamina pemain dan lini pertahanan anak-anak asuhnya bermasalah. Karena itu masih perlu mendapatkan perhatian lebih.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu (11/9/2020), Shin menyebut kekurangan itu terlihat dalam tiga laga Turnamen Persahabatan U-19 Internasional di Kroasia, di mana timnas U-19 mencatatkan dua kali kekalahan dan sekali imbang.

“Pada tiga kali uji coba terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi. Stamina pemain juga harus makin ditingkatkan,” ujar Shin.

Dari tiga pertandingan turnamen persahabatan kontra Bulgaria, Kroasia dan Arab Saudi, timnas U-19 kebobolan total 13 gol dan hanya memasukkan empat gol.

Rinciannya, David Maulana dan kawan-kawan kalah 0-3 dari Bulgaria, takluk 1-7 dari Kroasia dan menahan seri Arab Saudi 3-3.

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi kerja keras para pemainnya, terutama saat melawan Arab Saudi pada Jumat (11/9) malam WIB.

Sebab, dalam pertandingan tersebut, timnas U-19 tertinggal 0-3 terlebih dahulu sebelum menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol-gol dari Irfan Jauhari, Saddam Gaffar dab Braif Fatari.

“Terima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras. Babak pertama kami sudah bagus, tetapi ada beberapa kekurangan yang sanggup dimanfaatkan oleh Arab Saudi menjadi gol. Namun pada babak kedua, pemain sanggup bermain lebih baik,” tutur Shin.

Braif Fatari mengamini pernyataan Shin bahwa mereka memang perlu meningkatkan performa.

“Kami harus terus bekerja keras untuk hasil timnas U-19 yang lebih bagus,” kata pemain muda Persija itu.

Turnamen Persahabatan U-19 Internasional menjadi bagian dari pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Kroasia.

Komentar

VIDEO TERKINI